Tiga Jenis Makanan Ini Bisa Mengatasi Noda Kuning Pada Gigi

JABARNEWS | BANDUNG – Munculnya noda kuning pada gigi bisa membuat rasa percaya diri kalian berkurang. Jika hal tersebut terjadi, rasa minder pun muncul.

Selain itu, ada banyak penyebab munculnya noda kuning pada gigi. Hal sayangnya jarang disadari, salah satunya rokok.

Di sisi lain, ada sejumlah makanan untuk mengatasi noda kuning pada gigi dengan menggunakan makanan alami. Lalu apa sajakah itu?

Baca Juga: Yana Mulyana Tinjau Pembangunan Mal Pelayanan Publik Kota Bandung, Ini Pesannya

Baca Juga: Begini Tips Untuk Memilih Kursus Online Terbaik

Baca Juga:  Lama Libur, Supriadi Rindu Kemenangan

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa jensi makan yang bisa mengatasi noda kuning pada gigi yakni:

Baca Juga: Tiga Hal Ini Penting Diketahui Sebelum Sewa Rumah

Baca Juga: Banjir Rendam Ribuan Rumah di Serdang Bedagai, Ketinggian Air Hingga Satu Meter

Pertama. Apel – Sudah menjadi rahasia umum jika apel adalah buah yang efektif menghilangkan noda kuning pada gigi. Seperti wortel, apel pun perlu banyak mengunyah untuk memakan buah ini.

Selain membuat mulut berolahraga saat memakan apel, proses gesekan yang terjadi saat apel dikunyah akan menyingkirkan partikel dan bakteri pada gigi serta membuatnya tetap bersih.

Baca Juga:  Hindari Sakit Saat Muda Dengan Hiking Di Gunung Karang Majalengka

Kedua. Wortel – Dikenal sebagai bahan makanan yang kaya akan vitamin A, wortel juga memiliki khasiat lain yang jarang diketahui. Seperti manfaat memutihkan gigi secara alami yang jarang disadari oleh banyak orang.

Wortel dapat membantu menghilangkan noda kuning pada gigi dengan merangsang air liur. Air liur inilah yang dapat membuang sisa-sisa makanan sekaligus memperkuat gusi.

Baca Juga: Pakai Kostum Seram di Hari Halloween, Dian Sastro Malah Disebut Cantik Netizen

Baca Juga:  Pemprov Jabar Kembangkan KEK, Dorong Ekspor dan Investasi

Baca Juga: Dongkrak Prekonomian Pedagang, Bupati Serdang Bedagai ASN Belanja di Pasar Rakyat

Ketiga. Stroberi – Selain kaya akan vitamin C serta menjadi pelengkap dessert yang begitu memanjakan lidah, buah stroberi juga ampuh untuk membuat gigi putih. Stroberi mengandung banyak enzim yang bernama malic acid.

Enzim tersebut mampu menjaga gigi lebih putih secara alami. Konsumsi stroberi secara teratur tiap harinya akan menjaga gigi tetap putih tanpa noda kuning. ***