Yuk Simak! Cara Merawat Kucing Himalaya Agar Tetap Sehat

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sejumlah cara merawat kucing himalaya. Bagi yang mempunyai hewan peliharaan jenis ini, tentunya hal itu penting diketahui.

Pada dasarnya, cara merawat kucing himalaya agar tetap sehat dan umur panjang ini sama seperti jenis kucing lainnya.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa cara merawat kucing himalaya agar tetap sehat yakni:

Baca Juga: Awas! Ini Dia Efek Terlalu Banyak Makan Garam Bagi Kesehatan tubuh Menurut dr. Saddam Ismail

Baca Juga: Polisi Tangkap Pria Timur Tengah Penyiraman Air Keras Pada Wanita Cianjur

Pertama. Beri makanan yang tepat dan teratur – Untuk menunjang kesehatan kucing, kamu harus menyiapkan makanan yang mengandung nutrisi yang diperlukan kucing.

Baca Juga: Mobil Damkar Legendaris di Sumedang Hanya Bisa Terparkir Karena Rusak, Pelayanan Terhambat?

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Mata Minus Menurut dr. Danang Setia Budi

Baca Juga: Banjir Rendam Ribuan Rumah di Tebing Tinggi, Total Terdampak Capai 16.683 Jiwa

Makanan kucing menjadi hal utama yang dibutuhkan dalam beraktivitas sehari-hari. Untuk memastikan kebutuhan nutrisi tersebut, kamu bisa membeli makanan khusus di pet shop ataupun membuatnya sendiri.

Kedua. Menjaga Kebersihan Kandang, Tempat Minum Dan Makan – Agar kucing tetap sehat, pastikan makanan dan minuman yang diberikan tetap bersih dan higienis. Untuk memastikannya, kamu dapat menjaga kebersihan tempat makan dan minum secara berkala.

Jangan menunggu kotor dan berbau dulu baru dibersihkan, tentu hal ini merupakan tindakan yang kurang tepat. Memastikan tempat makan dan minum selalu bersih akan membuat kucing kesayangan-mu terhindar dari berbagai macam penyakit.

Ketiga. Rutin Membersihkan Bak Kotoran – Setelah kucing selesai buang air besar, kamu dapat membersihkan bak kotorannya. Bak kotoran kucing harus selalu dibersihkan guna mencegah beberapa penyakit pada kucing, misalnya jamur maupun cacingan.

Baca Juga:  Inilah Kisah Umar bin Khattab Pada Saat Masuk Islam

Baca Juga: Kota Bandung Bersiap Terpkan PPKM Level 3 Jelang Nataru, Ini Tujuannya

Baca Juga: Colokan Charger Bengkok Ternyata Bisa Disebabkan Karena Ini

Beberapa orang mungkin masih membersihkan bak kotoran kucing tanpa menggantinya dengan pasir baru. Sebaiknya, kamu dapat membersihkan pasir dan bak kotorannya sampai bersih dengan cara dicuci air lalu keringkan di bawah sinar matahari.

Baca Juga: Tengah Perbaiki Ban Pecah, Mobil Avanza di Pantura Indramayu Kena Seruduk Truk

Baca Juga: Karir Erik ten Hag Sebagai Salah Satu Kandidat Pelatih Manchester United

Keempat. ganti Air Minum Setiap Hari Dengan Air Matang – Jangan tunggu air minum kucing kamu habis dulu baru diisi dengan yang baru. Tapi, gantilah air minum secara rutin setiap hari supaya kucing-mu tetap sehat. Air minum yang kotor dapat menjadi sumber penyakit.

Baca Juga:  Membaca Kepribadian Seseorang Melalui Berbagai Jenis Bentuk Alis

Selain itu, pastikan juga air minum yang diberikan sudah dimasak supaya mikroorganisme yang berbahaya tidak menyerang kesehatan kucing kamu.

Baca Juga: Walah! Berhalusinasi, Seorang Emak di Ciamis Terjun ke Dalam Sumur

Baca Juga: Ramalan Zodiak 22 November 2021: Waspada! Capricorn Akan Hadapi Kesulitan

Kelima. Rajin Memandikan Kucing – Rawatlah kucing kamu dengan rajin memandikannya, karena bulu kucing yang tidak terawat dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan seperti jamur, kutu dan rontok.

Memandikan kucing setiap 2 minggu sekali, namun jika sering bermain di luar rumah sebaiknya dimandikan setiap satu minggu sekali. ***