PSI Mulai Ditinggalkan, Pengurus hingga Kadernya Kompak Mundur

Bendera Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (foto: istimewa)

JABARNEWS | JATENG – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali didera masalah. Belasan pengurusnya yang ada di Jawa Tengah ramai-ramai mengundurkan diri.

Mereka yang mundur sebagian besar merupakan para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Tak hanya mundur dari kepengurusan, mereka juga mundur dari keanggotaan partai.

Baca Juga:  SDN Sentral di Sukabumi Rusak Parah, Tak Layak Pakai!

Pengunduran diri disampaikan perwakilan dari 11 DPD PSI di Jawa Tengah ini dalam konferensi pers yang digelar di sebuah Rumah Makan di Kota Tegal, Kamis (26/5/2022) sore.

Kesebelas DPD PSI di Jawa Tengah yang hari ini mengundurkan diri yakni dari DPD PSI Kab. Brebes, Kab. Tegal, Kab. Pemalang, Kab. Purbalingga, Kab. Pekalongan, Kab. Batang, Kab. Banyumas, Kab. Wonosobo, Kab. Kebumen, Kab. Magelang dan Kota Tegal.

Baca Juga:  Inilah Yang Menyebabkan Badan Terasa Nyeri Setelah Berolahraga

Wakil Ketua DPD PSI Kota Tegal, Jefri Hermanto menyampaikan, hari ini berkumpul perwakilan dari 11 DPD PSI Kabupaten/Kota di Jawa Tegah dan berkomitmen bersama mengundurkan diri dari keanggotaan partai.

Baca Juga:  Setelah Bebas Bersyarat Rizky Billar: Sebagai Manusia Saya Tidak Luput Dari Khilap

“Pengunduran diri ini sebagai bentuk kekecewaan karena sudah tidak ada komitmen partai dan komunikasi yang baik,” kata Jefri.