Widodo Apresiasi Perjuangan Pemainnya

JABARNEWS | BANDUNG – Hanya bisa menahan imbang Persib Bandung dengan skor kaca mata, 0-0, Pelatih Bali United, Widodo C. Putro, mengatakan, sesuai dengan prediksi sebelumnya pertandingan antara Bali United dengan Persib Bandung menguras tenaga dan emosional. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, kedua tim sama-sama memiliki kesempatan emas namun pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Widodo mengatakan, permainan yang diperlihatkan pasukannya saat menjamu Persib merupakan penampilan yang dirindukannya dalam beberapa pertandingan terakhir. Hanya saja, kata dia, perjalanan tim itu tidak akan sama terus. Terlebih bagi timnya yang sudah melalui sekitar 17 pertandingan dari berbagai kompetisi.

Baca Juga:  Tayang Sore Ini! Link Live Streaming Kancil BBK Pontianak vs Cosmo FC Jakarta di Futsal Pro League 2021

“Kondisi seperti ini harus dijaga supaya kita berada di jalur bagus. Sebagai pelatih saya pun merindukan permainan tim seperti tadi. Tapi perjalanan sebuah tim itu seperti roda yang berputar. Kondisi dalam sebuah tim itu tidak bisa selalu berada dalam performa terbaiknya. Kami akan selalu berjuang untuk pertandingan berikutnya,” kata Widodo, usai pertandingan, Minggu (27/5/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Widodo menyinggung beberapa keputusan wasit yang dinilainya tidak tepat. Salah satu yang disorotinya adalah tentang kartu merah yang diberikan kepada A.Wiantara. Menurutnya, berdasarkan regulasi seharusnya ketika wasit sudah mengganjar kesalahan yang dibuat dengan penalti tidak perlu kartu merah, melainkan hanya kartu kuning saja.

Baca Juga:  Kurangi Angka Pengangguran, Ini Yang Dilakukan Pemkab Sumedang

“Regulasi terbaru dia sebenarnya hanya kartu kuning bukan kartu merah karena dia bukan sengaja ingin mencederai. Penalti oke tapi bukan redcard itu. Itu sesuai dengan regulasi yang kami baca. Kecuali pelanggaran itu berupa sleding tackel yang mengandung unsur kesengajaan ingin mencederai. Makanya saya pingin berkata jujur di sepakbola tapi sulit juga,” tegas Widodo.

Baca Juga:  Inilah Cara Mendapatkan Fasilitas Impor Berupa Pembebasan PPN

Terlepas dari itu, Widodo menyebutkan, secara hasil dirinya merasa puas atas pertandingan kali ini. Sebab, timnya bisa menahan imbang persib hanya dengan 10 pemain dan bisa menggagalkan penalti.

“Kalau secara hasil saya puas karena kita kurang satu pemain dan Wawan (Hendrawan) bisa gagalkan penalti. Manusia tidak akan cukup, cuma malam ini kami kami puas atas hasil yang didapatkan. Terima kasih untuk pemain yang telah bekerja dengan luar biasa, termasuk terima kasih kepada suporter yang sudah datang memberikan dukungannya,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat