Beberapa Jabatan Di Kodim 0619 Purwakarta Diganti

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana pimpin acara serah terima jabatan Danramil 1905 Jatiluhur, di Aula Makodim 0619 Purwakarta, Kamis (5/7/2018).

Adapun perwira yang digeser menempati jabatan baru, Danramil 1905 Jatiluhur yang semula dijabat oleh Kapten Arm Sudarsono kini digantikan posisinya oleh Lettu Arm Bambang Priyambodo.

Sementara Jabatan Perwira Seksi logistik (Pasi log) Kodim 0619 Purwakarta dijabat oleh Kapten Arm Sudarsono yang sebelumnya di jabat oleh Kapten Inf Dimin yang memasuki masa purna bakti.

Baca Juga:  BPBD Sebut 20 Kecamatan Di Kuningan Masuk Daftar Zona Bencana Alam

Sedangkan jabatan Pasi teretorial Kodim 0619 Purwakarta yang dijabat Kapten Arm Asep Somantri sudah memasuki masa persiapan Pensiun (MPP) sebagai Pama Korem 063/SGJ, digantikan oleh Kapten Inf Gunawan sebelumnya di Kodim 0617 Majalengka.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana, mengatakan, kegiatan Sertijab merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI, baik dari tingkat komando atas maupun ditingkat satuan bawah.

Baca Juga:  Dihantam Ombak Besar, Pos Jaga di Pantai Citepus 'Rungkad'

“Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kodim 0619 Purwakarta merupakan hal yang wajar agar personil merasakan suasana baru di lingkungan kerja yang baru, sehingga kejenuhan di tempat tugas yang lama terobati,” kata Dandim.

Untuk yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan, lanjut dia, agar segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru, karena tugas ke depan akan lebih kompleks, sehingga diharapkan penguasaan tugas agar lebih profesional dan penuh tanggungjawab.

Baca Juga:  Ini Perkiraan Line Up Persib Bandung Lawan Persebaya Surabaya

“Saya yakin dengan bekal pengalaman dan niat yang tulus ikhlas para perwira akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” ucapnya.

Ari berpesan, kepada Danramil yang baru saja menduduki tempat tugas yang baru agar bisa cepat beradaptasi dengan masyarakat setempat.

“Saya ucapan selamat bertugas di tempat yang baru dan selalu pantau situasi di wilayah termasuk hal-hal yang menonjol,” tutur Dandim. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat