Pergi Merantau, Rumah Dimaling Tetangga

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebuah rumah yang ditinggalkan merantau oleh pemiliknya digasak maling. Barang yang berhasil dibawa kabur yakni televisi ukuran 14 inchi, dua speaker dan lemari plastik. Pencurinya justru adalah tetangga rumah, hanya saja statusnya adalah seorang residivis.

Rumah yang berhasil digasak maling itu berada di dusun Pakauman Desa/ Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka. Pemilik rumah sendiri atas nama Kasido (63) masih merantau di negeri orang. Sementara kunci rumah tersebut dipercayakan kepada saudara pemilik, Wardi (43) warga setempat.

Baca Juga:  Tugas Pertama, Ema Diminta Siapkan RAPBD

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kanit Reskrim Polsek Leuwimunding, Ipda A. Dadan membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut pada Kamis (21/6/2018). Pihaknya langsung ke TKP dan setelah mendapatkan keterangan saksi dan sejumlah petunjuk serta barang bukti, pihaknya langsung menangkap pelaku.

“Kejadian pencuriannya itu Kamis dini hari sekitar 00.25 WIB. Setelah menerima laporan itu kami langsung adakan olah TKP, tak lama setelah itu kami tangkap pelakunya,” ungkapnya, Jumat (22/6/2018).

Baca Juga:  PPKM Level 3, PKL di Garut Bisa Kembali Jualan di Pinggir Trotoar Jalan Perkotaan

Dadan menambahkan kronologis bermula ketika yang dititipi kunci rumah, yakni Wardi (43) hendak bersih-bersih rumah tersebut. Namun ia kaget karena mendapati rumah yang tadinya rapih justru telah acak-acakan. Selain itu jendela yang tadinya tertutup dan terkunci terbuka lebar.

“Selain acak-acakan jendela juga terkesan dirusak. Serta ada barang yang hilang seperti televisi, dua speaker dan lemari plastik. Barang-barang tersebut ternyata disembunyikan oleh si pencuri di kamar kos-nya.” ungkapnya.

Baca Juga:  Informasi BMKG Hari Ini, Potensi Hujan Kilat dan Angin Kencang Tiga Harian di Jawa Barat

Dadan menambahkan akibat dari perbuatannya itu, pelaku berinisial RP (23) dijerat pasal 363 jo 468 KUHPidana. “Sebelumnya pelaku memantau situasi rumah itu pada sore harinya yakni setelah Ashar. Malamnya dia mulai beraksi,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat