Ribuan Buruh PT Dada Indonesia Kembali Long March Datangi Disnakertrans Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ribuan buruh PT Dada Indonesia, kembali lakukan aksi long march, datangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta, Kamis (22/11/2018).

“Iya pak, hari ini kami lakukan long march dari PT Dada Indonesia untuk pengawalan perundingan di Disnakertran Purwakarta,” ujar perwakilan buruh PT Dada Indonesia, Elni Susanti, saat ditemui di sela-sela aksi.

Baca Juga:  Barcelona Siap-siap Akan Ditinggal Messi

Karena hak-haknya tak kunjung dipenuhi pihak perusahaan, lanjut dia, para buruh akan melakukan aksi seperti ini, bahkan bisa lebih dari ini.

Baca Juga:  Bangun Ekosistim Digital, HPN Luncurkan Muslimapp Untuk Warga Nadliyin

“Kami menuntut pihak perusahaan supaya segera membayar uang makan selama satu tahun dan uang penangguhan gaji yang belum dibayarkan dan juga pesangon,” tuntut Elni.

Lanjut dia, ini merupakan perundingan ke tiga kalinya, yang akan dibahas menghitung nilai angka pesangon yang akan dibayarkan perusahaan.

Baca Juga:  Kasatres Narkoba Polres Purwakarta Pesan Ini Untuk Pemuda

“Perundingan kali ini membahas soal penghitungan pesangon dan rencana penabayaran uang makan yang belum dibayar. Kalau ini belum selesai kami lanjutkan aksi ini ke pemda,” tegasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat