Bupati Subang Pimpin Penggalangan Dana Peduli Banten dan Lampung

JABARNEWS | SUBANG – Pemkab Subang melakukan aksi penggalangan dana untuk korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung, Rabu (26/12/2018).

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu malam (22/12) telah terjadi bencana tsunami di Banten dan Lampung. Atas dasar itulah pemkab menggalang dana untuk korban.

Penggalangan dana tersebut dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Subang Ruhimat dan Agus Masykur, di lingkup OPD Setda Subang.

Baca Juga:  Ingin Punya Kulit Bersih Tanpa Skincare? Coba Lakukan Cara Ini

“Kami turut berduka cita atas bencana yang terjadi pada saudara-saudara yang ada di Banten dan salah satu bentuk rasa duka cita tersebut adalah dengan melakukan aksi penggalangan dana,” ujar Ruhimat, Rabu (26/12/2018).

Baca Juga:  Pasca Serangan KKB, Panglima TNI dan Kapolri Akan Datang Ke Papua

“Tujuannya adalah untuk meringankan beban pada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Walaupun tidak banyak yang dapat dilakukan, semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita di Banten dan Lampung,” tambah Ruhimat.

Dia juga memerintahkan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Subang untuk mengkoordinir penggalangan dana di semua SKPD di Pemkab Subang.

Baca Juga:  Ini Harapan Dedie A Rachim Soal Pelonggaran Aktivitas Ekonomi di Kota Bogor

“Kalau sudah terkumpul, nanti kita utus dari kita untuk mengantarkan ke korban,” ucapnya.

Dia juga menghimbau masyarakat Subang agar hati-hati dan waspada saat berwisata. Demikian juga, dia meminta masyarakat yang ada di daerah pesisir, untuk memberlakukan jam malam sebagai bagian dari antisipasi dini. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat