3 Tewas Dalam Insiden Laka Lantas di Ciamis, Begini Kronologisnya

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | CIAMIS – Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan tepatnya di Dusun Paripurna, Desa Payungsari Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis terjadi pukul 17.30 WIB.

Akibat dari kecelakaan ini, 3 orang meninggal dunia dan 24 lainnya mengalami luka-luka. Saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah sakit dan Puskesmas terdekat.

Baca Juga:  Inilah 100 Perguruan Tinggi Non-Vokasi dengan Ranking Tertinggi di Indonesia

“3 orang dirujuk ke RSUD Ciamis, 21 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Panjalu dan 1 orang meninggal dunia di Puskemas Panjalu,” katanya, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga:  Jelang Nataru, Personel Gabungan di Purwakarta Lakukan Ramp Check dan Tes Kesehatan

Ibrahim menjelaskan, kecelakaan ini melibatkan empat kendaraan yang terdiri atas bus pariwisata, mikro bus, mobil boks, dan sepeda motor. Insiden berawal bus pariwisata yang melaju dari arah Panjalu menuju arah Panumbangan.

Baca Juga:  Polri Gelar Salat Gaib Di Lokasi Gempa Cianjur

Sesampainya di lokasi yang kondisi jalannya menurun, bus pariwisata kemudian menabrak mikro bus yang sedang berhenti dipinggir jalan sebelah kiri. Kemudian Kendaraan bus tersebut menabrak sepeda motor dan mobil boks dari arah berlawanan.