Ada Lomba Ceramah Berbahasa Daerah, Riza Patria Apresiasi Pekan Isra Miraj Yayasan Al Mukarromah

A Riza Patria
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria saat menghadiri puncak pekan Isra Miraj Yayasan Al Mukarromah pada Jumat (24/2/2023), malam. (Foto: Istimewa).

Sementara itu, Masjid Al Mukarromah mendapatkan kiriman pidato Isra Mi’raj dari Konsul Jenderal Karachi, Pakistan yang menggunakan bahasa Urdu.

Adapun dalam pekan Isra Mi’raj, Yayasan Al Mukarromah menggelar perlombaan pidato Isra Mi’raj dengan bahasa daerah. Untuk kategori SD, SMP, SMA dan Umum.

Baca Juga:  Tak Hanya Perundungan, Kasus Pelecehan dan Kekerasan Seksual pada Anak di Kabupaten Tasikmalaya Sangat Tinggi

Pendaftaran perlombaan dibuka sejak 15 Februari hingga 23 Februari mendatang di Sekretariat Masjid Al Mukarromah, Koja, Jakarta Utara. Masing masing peserta memiliki waktu maksimal lima menit dan wajib mengutip ayat Al Quran tentang Isra Mi’raj.

Baca Juga:  Polri Ungkap Dua Kasus Penghimpunan Dana Ilegal, Warga Alami Kerugian Hingga Triliunan

“Kategori SD, SMP dan SMA itu pidato langsung di masjid, Untuk Umum, mengirimkan video via online,” jelas Ramdansyah.

“Pemenang lomba pidato bahasa daerah Vidalia Putri Alifatuzzahra dari Madrasah Ibtidaiyah Al Khaeriyah Kelas 3 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1.000.000, lalu pemenang kedua Najla Naveleri Irawan dari SMK Sejahtera dengan menggunakan bahasa Betawi mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp500.000,- dan pemenang ketiga adalah Fadlan Azami yang mendapatkan Rp250.000,” imbuh Ramdansyah.

Baca Juga:  Sarah N’ Soul Rilis Lagu Mitos Atau Fakta? Terinspirasi dari Persepsi Masa Lampau