Akselerasi Vaksinasi, Polres Purwakarta Sasar Karyawan Perusahaan SPV

Pelaksanaan Vaksinasi Polres Purwakarta di PT. South Pacific Viscose. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

“Harapan kami, dengan vaksinasi ini bisa menciptakan kekebalan kelompok (Herd immunity) dilingkungan masyarakat. Selain itu, ditengah Pandemi saat ini, vaksinasi bisa meningkatkan imunitas, sehingga masyarakat tidak berdampak fatal apabila terkena Covid-19,” ucapnya.

Meski sudah divaksin, hery mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni Memakai masker, encuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Baca Juga:  Buntut dari Libur Panjang di Jabar, 408 Wisatawan Reaktif Covid-19

“Harapan kami masyarakat menyadari pentingnya vaksinasi dan ikut bersama-sama bahu membahu bergotong royong memerangi pandemi. Mari patuhi prokes ke manapun jangan abai walau sudah di vaksin bukan berarti kita kebal, vaksinasi berguna mengurangi risiko berat bila kita terpapar covid. Bagi yang sudah vaksin tolong sampaikan hal yang positif dan ajak keluarga segera melakukan vaksin,” ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Baca Juga:  Bikin Ngakak! Penjudi Ayam Sabung di Tasikmalaya Kocar-kacir Digerebek Polisi

Sementara, Presiden Direktur PT. South Pacific Viscose (SPV), Sri Aditia mengatakan, dalam vaksinasi masal ini, SPV menjadi rekan bagi polres Purwakarta dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Kronologi Seorang Lansia Tewas di Purwakarta: Dikira Warga Tidur Lelap Depan Warung

Menurutnya, kerjasama ini selaras dengan komitmen SPV yang juga turut berupaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.