Buntut 4 Anggotanya Kena OTT KPK di Bogor, Kepala BPK Jabar Agus Khotib Dibebastugaskan

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (Foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Buntut dari tertangkapnya empat orang anggota BPK Perwakilan Jawa Barat pada operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Kabupaten Bogor pada Rabu (27/4/2022) berdampak pada Pencopotan Kepala BPK Jabar Agus Khotib.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BPK Isma Yatun. Ia menerangkan, pembebastugaskan Agus Khotib merupakan dampak dari empat anak buahnya yang terlibat dalam OTT KPK terhadap Bupati Bogor Ade Yasin.

Baca Juga:  Kasus Pemerasan Oknum BPK Jabar, Satu Ruangan di BPKD Kabupaten Bekasi Disegel

Lanjutnya, keempat anggota BPK Jabar tersebut terlibat dalam dugaan kasus kasus suap pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Menanggapi peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) ASN Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) oleh KPK. Kami sudah menonaktifkan Agus Khotib, dan staf pemeriksa dalam kasus terkait,” ujarnya, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga:  Akhir Kisah Cinta Si Doel Setelah 27 Tahun

Ia menerangkan, selain mencopot Kepala Perwakilan BPK Jabar, Agus Khotib dan 4 pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan. Pihaknya pun akan menindak seluruh pegawai yang diduga terlibat dalam kasus suap pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor, Ade Yasin.

Baca Juga:  Ke di Cianjur, Kapolda Jabar Dukung Akselerasi Vaksinasi Jelang Libur Nataru