Buntut 4 Anggotanya Kena OTT KPK di Bogor, Kepala BPK Jabar Agus Khotib Dibebastugaskan

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (Foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Buntut dari tertangkapnya empat orang anggota BPK Perwakilan Jawa Barat pada operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Kabupaten Bogor pada Rabu (27/4/2022) berdampak pada Pencopotan Kepala BPK Jabar Agus Khotib.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BPK Isma Yatun. Ia menerangkan, pembebastugaskan Agus Khotib merupakan dampak dari empat anak buahnya yang terlibat dalam OTT KPK terhadap Bupati Bogor Ade Yasin.

Baca Juga:  Warga Kabupaten Bogor Hati-hati, Ada Penipu Catut Nama Bupati Ade Yasin Keliaran di WhatsApp

Lanjutnya, keempat anggota BPK Jabar tersebut terlibat dalam dugaan kasus kasus suap pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Menanggapi peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) ASN Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) oleh KPK. Kami sudah menonaktifkan Agus Khotib, dan staf pemeriksa dalam kasus terkait,” ujarnya, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga:  Banyak Dikeluhkan Warga, DPRD Jabar Minta Perbaikan Jalan Provinsi Jadi Prioritas

Ia menerangkan, selain mencopot Kepala Perwakilan BPK Jabar, Agus Khotib dan 4 pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan. Pihaknya pun akan menindak seluruh pegawai yang diduga terlibat dalam kasus suap pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor, Ade Yasin.

Baca Juga:  Diskoperindag Cianjur Ungkap Penyebab Naiknya Harga Bawang dan Cabai, Karena Cuaca Ekstrim?