Dikira Punah, Tanaman Berbahaya Bagi Serangga Ini Masih Hidup Sampai Sekarang, Ada Yang Mirip Ular Kobra

JABARNEWS | BANDUNG – Sempat dikira punah, ternyata beberapa jenis tanaman berbahaya bagi serangga ini masih hidup sampai sekarang. Hal ini tentunya menarik untuk kita ulas.

Dilansir JabarNews.com dari Channel Youtube @Fakta Populer pada unggahan 24 Mei 2021, setidaknya ada beberapa tanaman berbahaya bagi serangga yang sempat dikira punah namun masih hidup sampai sekarang. Tanaman apa sajakah itu?

Berikut beberapa tanaman berbahaya bagi serangga yang sempat dikira punah namun masih hidup sampai sekarang menurut fakta populer yakni:

Baca Juga: Selain Lansia, Kalangan Remaja Bisa Terkena Penyakit Diabetes? Ini Kata dr. Clarin Hayes

Baca Juga:  Aksi Nekat Pekerja Bangunan Masjid Agung Sergai Abaikan APD

Baca Juga: Atalia Praratya Sebut Hoaks Hambat Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Pertama. Kantong Semar – Termasuk kedalam tanaman berbahaya bagi serangga, ternyata tanaman kantong semar yang pernah dianggap punah ini masih hidup sampai sekarang dan bisa kalian jumpai.

Baca Juga: Dr. Saddam Ismail Mengukap Manfaat Tersembunyi Makan Bawang Putih Mentah, Bisa Atasi Ini

Baca Juga: Pendapatan Wilayah Kabupaten Subang Alami Peningkatan, DPRD Jabar Soroti Hal Ini

Kantung semah sendiri tumbuh dengan kandungan nitrogen yang sedikit, sehingga tidak memenuhi kebutuhannya. Karena itu, kantung semar bergantung pada serangga yang ia makan untuk memenuhi keperluan nitrogennya.

Baca Juga:  Hendak Lihat Anak Sakit di Kampung, TKI Asal Jawa Timur Nekat Bawa Sabu 6 Kg ke Asahan

Kedua. Venus Flytrap – Sama seperti kantong semar, tumbuhan berbahaya bagi serangga selanjutnya yakni Venus Flytrap. Hal itu terjadi karena tumbuhan satu ini memakan serangga.

Ketiga. Lily Cobra – Memiliki bentuk mirip ular kobra, tanaman ini juga termasuk kedalam tanaman berbahaya bagi serangga. Pasalnya, tanaman tersebut mampu memakan serangga dengan cara dihisap nutrisinya.

Keempat. Roridula – Berasal dari dari Afrika Selatan, tanaman Roridula termasuk kedalam tanaman yang berbahaya bagi serangga. Karena mereka kerap menangkap serangga menggunakan bulu lengket yang ada di bagian batang dan daunnya.

Baca Juga: Wow! Ternyata Makanan Ini Bisa Bikin Pintar Menurut dr. Saddam Ismail

Baca Juga:  Resmi! Ini Hasil Rekapitulasi Suara Pilpres 2019 di 34 Provinsi

Baca Juga: Waduh! Puluhan Warga di Sagaranten Sukabumi Keracunan Makanan Nasi Kotak

Kelima. Tanaman embun matahari – Tanaman embun matahari atau drosera ini memiliki bentuk yang menarik. Namun, karena itu juga tanaman ini bisa menjebak serangga untuk hinggap di batangnya.

Baca Juga: Kades Petahana Banyak yang Kalah, Perombakan Perangkat Desa di Purwakarta Mulai Mencuat

Baca Juga: Begini Tips Memilih Laptop Bagi Pelajar,  Perhatikan Poinnya Agar Tidak Salah

Dengan menggunakan cairan lengket di batangnya, membuat serangga sulit lepas dan berakhir jadi makanan dari tanaman ini. ***