DPRD Jabar Tetapkan Cagub Dan Cawagub Terpilih

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Jawa Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa Penetapan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat Terpilih, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, di Gedung DPRD Jabar, Rabu (26/7/2018).

“Berdasarkan hasil penetapan KPU dan sesuai Undang-undang maka DPRD mengumumkan menetapkan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, hasil paripurna ini akan disampaikan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri,” jelas Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, di Ruang Sidang.

Baca Juga:  Gedung DPR, Kemendag dan Kementan Digeledah KPK

Kata Ineu, DPRD Jabar diberi waktu lima hari untuk melakukan pengumuman pascapenetapan KPU. Semua berkas berupa berita acara sudah terlampir sehingga Sidang Paripurna Istimewa tersebut berjalan lancar.

“Alhamdulillah dari kemarin KPU Jabar sudah menyampaikan berkas kepada DPRD untuk berita acara paripurna hari ini,” jelas Ineu, usai sidang.

Baca Juga:  Satpolairud Polres Purwakarta Datangi Masyarakat di Pesisir Waduk Jatiluhur, Ada Apa?

Kesan pertemuan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, diakui Ineu, ini biasa saja. Pasalnya, sebelum sidang pihaknya sudah bertemu.

“Sudah bertemu dengan Ketua Dewan ataupun Ketua Fraksi, kita sudah bicara terkait Jawa Barat ke depan. Sudah memperkenalkan beliau (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum), saya yakin semua anggota yang hadir ataupun tidak, sudah tahu beliau,” paparnya.

Baca Juga:  Menurut Dr. Zaidul Akbar Ini Waktu Yang Tepat Untuk Mengkonsumsi Buah

Soal anggota yang hadir hanya setengahnya dari 100 anggota, menurut Ineu tidak dipermasalahkan.

“Yang penting sinergitas antar legislatif dan eksekutif harus saling memikirkan ke depan bagaimana pembangunan Jawa Barat,” tegasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat