Dramatis! Tim SAR Medan Evakuasi Sopir Pick Up Masuk Jurang di Toba

Tim rescuer Pos SAR Parapat danau Toba evakuasi sopir pick up masuk jurang. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TOBA – Tim rescuer Pos SAR Parapat danau Toba temukan jasad sopir mobil pick up nomor polisi BK 9448 BA, Tunggul Siagian (60) yang terjun bebas ke jurang di aliran sungai Aek Ualu Sipegepege, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (8/2/2022) sore.

Baca Juga:  Bulan Depan Akan Diresmikan, Terminal Leuwipanjang Bandung Miliki Fasilitas Seperti Bandara

Evakuasi jasad korban yang jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman 100 meter dilakukan tim rescuer Pos SAR Parapat danau Toba sangat dramatis. Tim rescuer terpaksa masuk kedalam sungai dengan menggunakan tali untuk menarik jasad korban yang tersangkut di sebuah batu di aliran sungai Sipagepage .

Baca Juga:  Terpilih Jadi Kapolri, Ini Delapan Komitmen Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Koordinator Pos SAR Parapat danau Toba, Hisar Turnip mengatakan, memasuki hari kelima, tim rescuer berhasil menemukan jasad korban yang tersangkut di sebuah batu di tengah aliran sungai Sipagepage dengan posisi telentang.

“Jasad korban ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB, namun evakuasi berlangsung selama 2 jam akibat medan yang cukup licin,” katanya, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga:  Begini Kronologi Mobil Toyota Masuk Jurang di Cisewu Garut

Dijelaskannya, pencarian korban dengan menuruni tebing dengan metode Acces Rope Lowering dan Lifting serta melakukan penyisiran dari bibir tebing dan pinggiran sungai dengan cara acouting darat.