HASIARDA 2023: Marak Konten Negatif di Medsos, Ridwan Kamil Inisiatif Lakukan Pengawasan Media Digital

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Peringatan HASIARDA dengan tema ‘Penyiaran Sejahtera Jawa Barat Juara dalam rangka Peringatan HASIARNAS ke-90’ di Kota Bandung, Selasa (6/6/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

Oleh karena itu, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa pihaknya akan berinisiatif dengan merilis sebuah program pengawasan media digital yang dititipkan ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar.

Program yang dimaksud Ridwan Kamil yakni Pengawasan Media Digital (Pemedi) yang dinahkodai oleh KPID Jabar dengan dukungan seluruh lembaga penyiaran seluruh asosiasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak yang terkait.

Baca Juga:  Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis Terpapar Positif Covid-19

“Saya titipkan ke KPID. Mudah-mudahan lengkaplah benteng pertahanan kita dalam penyiaran apapun medianya di Jawa Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet menyampaikan bahwa di era distrupsi teknologi ini TV dan radio masih diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Baca Juga:  Terjadi Longsor di Jalan Penghubung Purwakarta-Subang

“Penelitian tahun 2022 itu, 79 persen masyarakat Indonesia masih menonton televisi dan 47 persen penelitian versi katadata, masyarakat Indonesia mencari informasi yang benar itu di televisi,” ucap Adiyana.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Imbau Perayaan Tahun Baru Imlek Tidak Timbulkan Kerumunan