Ini Sasaran Operasi Zebra Lodaya 2018

JABARNEWS | MAJALENGKA – Institusi Polri secara serentak se-Indonesia menyelenggarakan Operasi Zebra Lodaya tahun 2018 selama 14 hari ke depan, dimulai Selasa (30/10/2018) hingga Sabtu (12/11/2018). Sasaran untuk Operasi Zebra Lodaya di antaranya muatan berlebihan, kendaraan melawan arus, menggunakan sirine, dan surat tidak lengkap.

Baca Juga:  Tiga Cara Perawatan AC Rumah Agar Tetap Awet Dan Selalu Dingin

Pernyataan itu ditegaskan Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti.

“Selama dua pekan ke depan, para pengendara diminta untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas. Kami akan perhatikan dan langsung menindak jika ada kendaraan bermuatan berlebihan, kendaraan melawan arus, menggunakan strobo/sirine, serta surat-surat tidak lengkap,” ungkap Kapolres.

Baca Juga:  PPDB Jabar 2023 Tahap 1 dan 2 Berlangsung Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Ditambahkannya, selain pelanggaran di atas, pihaknya juga ‎mengingatkan kepada para pengendara untuk tidak melanggar bentuk pelanggaran lainnya, seperti spion motor yang tidak dipasang dan tidak memakai helm.

Baca Juga:  Gentong Geulis Terus Hadir Ditengah Masyarakat Dalam Setiap Event

“Gelar operasi ini secara serentak di Indonesia, semua Polda tanpa kecuali. Saran kami, berkendaralah dengan mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, bukan saja karena sekarang ada operasi lodaya, tetapi lebih pada untuk keselamatan pengendara itu sendiri,”ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat