Keren, Ini Komunitas Airsoftgun di Purwakarta

Komunitas Airsoftgun bernama Rageum 717 Purwakarta saat latihan. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bermain airsoftgun atau senjata api plastik memang sangat menantang dan bisa memacu adrenalin bagi para pencintanya, seperti yang dilakukan Komunitas Airsoftgun bernama Rageum 717 Purwakarta.

Secara rutin mereka melakukan latihan atau biasa di sebut Sukir (Sunday Skirmish) atau peperangan di hari minggu.

Baca Juga:  Beberapa Calon Perempuan Ini Bakal Jadi Lawan Terkuat Ambu Anne di Pilkada 2024 Purwakarta, Siapa Saja?

Beranggotakan 50 orang, para peserta menggunakan beragam jenis airsoftgun atau sebutan mereka unit, seperti unit Spring jenis sekali kokang sekali tembak, unit Gas Blow Back menggunakan gas bisa sekali tembak atau otomatis dan unit AEG yang menggunakan baterai full otomatis.

“Kita terbentuk (komunitas) tahun 2017, berawal dari hobi kita masing-masing, kemudian kita biasa peperangan di perbukitan atau hutan wilayah kecamatan Cempaka, Wanayasa, Cibatu dan Babakancikao,” ujar Ketua Airsoftgun Rageum 717 Purwakarta, Diana Barnet, Senin, 7 November 2022.

Baca Juga:  Pos Pengamanan di Purwakarta Sudah Mulai Dioperasikan Jelang Nataru

Terlihat aktivitas mereka, sebelum bermain, mereka melakukan briefing untuk mengingatkan keselamatan yang utama dan wajib menggunakan pelindung diri mulai dari helm sarung tangan kaca mata rompi, sepatu hingga keselamatan lainnya, kemudian dibekali pemahaman cara menggunakan unit dan cara bermain. Peserta akan di bagi menjadi dua tim yang kemudian disebar dan saling serang.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Pegadaian Purwakarta Mulai Ramai di Datangi Warga