Lalu Lintas di Ciamis Relatif Sepi Jelang Pergantian Tahun

JABARNEWS | CIAMIS – Kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Ciamis jelang pergantian akhir tahun 2019 kondisinya relatif sepi dan lenggang dari arus kendaraan. Berdasarkan pantauan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis, kondisi tersebut terlihat di sekitar Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Alun-Alun Ciamis.

Bahkan kesunyian juga terjadi di jalan raya yang di hari-hari biasa tergolong langganan macet. Sepinya aktifitas lalu lintas setiap tempat lantaran masyarakat masih menikmati libur di pergantian tahun.

Baca Juga:  Pelaku Pencabulan Belasan Santriwati Herry Wirawan Dipindahkan ke Lapas Cirebon

“Kondisi serupa juga terlihat di Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Bundaran Stadion Ciamis dan Terminal Ciamis, dimana yang terlihat hanya sedikit jumlah kendaraan yang melintas,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Ciamis, Achmad Yani kepada Jabarnews.com, Rabu (25/12/2019).

Baca Juga:  Kasus Sifilis di Jabar Melonjak, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Jaga Gaya Hidup

Achmad memprediksi, kepadatan arus lalu lintas yang hendak menuju ke tempat-tempat wisata atau pun lokasi keramaian lainnya diprediksi akan jatuh pada 31 Desember 2019 atau menjelang pergantian tahun baru 2020.

“Oleh sebab itu menurut Achmad Yani, untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Ciamis, Dishub Ciamis berserta Satlantas Polres Ciamis akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengatasi kepadatan tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Telan Anggaran Rp51 Miliar, Cellica Nurrachadiana Yakin Jembatan Walahar Bisa Atasi Kemacetan di Karawang

Menurutnya, prediksi kepadatan arus balik kemungkinan terjadi pada tanggal 2-5 Januari 2020 diperkirakan akan padat, karena tanggal 6 merupakan hari aktifitas produktif seperti biasanya. (CR1)