Perempuan Lompat ke Sungai Cileungsi Bogor Ditemukan Tewas, Sempat Ada Suara Tangisan

JABARNEWS | BOGOR – Tim SAR gabungan menemukan perempuan yang loncat lalu tenggelam di Sungai Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu 24 Oktober 2021, sekitar pukul 15.00 WIB.

Perempuan itu, Eti Hayuningrum (49), hilang usai melompat ke Sungai Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Sabtu 23 Oktober 2021 dini hari. Dia akhirnya ditemukan, tapi dalam kondisi tak bernyawa.

Korban merupakan warga Cluster Vancouver, Perumahan Kota Wisata, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Tempat Hiburan Malam Berikut Ini Sudah Boleh Beroperasi di Kota Bandung

Baca Juga:  TMMD Dirindukan Warga Desa Cisaat

Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian usai mendapat laporan pada Sabtu kemarin. Namun, pencarian baru membuahkan hasil pada hari kedua. 

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Adam menjelaskan, pencarian pada hari kedua dimulai pukul 8.30 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB.

“Korban sudah ditemukan pada hari kedua pencarian di aliran Sungai Cileungsi, tepatnya di dekat perumahan Villa Nusa Indah II, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri,” tutur Adam.

Baca Juga:  Wabup Majalengka: Anak Muda Maknai Kemerdekaan Dengan Berkreasi

Baca Juga: Pangandaran PPKM Level 1, Tempat Wisata Green Canyon Ditutup Karena Hal Ini

Setelah ditemukan, lanjut dia, jasad korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati. “Korban nekat lompat ke sungai diduga karena depresi,” jelas Adam.

Dia menjelaskan, sebelum korban melompat ke Sungai Cileungsi, petugas keamanan perumahan sempat melihat dan menanyakannya mau ke mana.

“Sempat ditanya oleh petugas mau ke mana, tapi dia bilang mau cari angin, tapi mengarah ke jembatan. Karena jawaban mencurigakan, petugas mengikuti dari belakang,” katanya.

Baca Juga:  Tiga pejabat Disdik Kota Bandung Ditangkap, Diduga Pungli ke Kepala Sekolah

Baca Juga: Longsor Batu Timpa Mobil di Deli Serdang, Tiga Orang Meninggal Dunia

“Namun, tiba-tiba melompat dari Jembatan Canadian, ke Sungai Cileungsi. Sekitar dua menit kemudian, terdengar suara tangisan dan sempat dilakukan pencarian secara visual namun belum ditemukan karena keterbatasan alat,” jelasnya.

Kata Adam, ketinggian jembatan ke permukaan air sekitar 12 meter, sedangkan kedalaman air di lokasi sekitar tiga meter.***