• Rabu, 1 Desember 2021

Jabar Bergerak Kota Cimahi Minta Pemerintah Optimalkan Peran Guru di Seluruh Tingkatan

- Jumat, 26 November 2021 | 08:26 WIB
Webinar pendidikan yang mengusung tema 'Upaya Pemerintah Dalam Optimalisasi Peran Guru Di Seluruh Tingkatan' Kamis 25 November 2021.  (Istimewa)
Webinar pendidikan yang mengusung tema 'Upaya Pemerintah Dalam Optimalisasi Peran Guru Di Seluruh Tingkatan' Kamis 25 November 2021. (Istimewa)

JABARNEWS | CIMAHI - Jabar Bergerak Kota Cimahi menilai bahwa Hari Guru Nasional adalah momentum untuk untuk saling merefleksi terkait Optimalisai peran guru dalam pendidikan terutama di kota Cimahi.

Ketua Umum Jabar Bergerak Kota Cimahi Robby Xandria Mustajab mengatakan, pihaknya akan mengusulkan berbagai regulasi untuk mengoptimalkan peran guru.

“Bahwa hari ini merupakan momentum untuk kita saling merefleksikan dan mengusulkan berbagai regulasi dari pemerintah dalam optimalisasi peran guru. Bagaimana agar setiap kebijakan pendidikan mampu mensejahterakan Guru," kata Robby dalam Webinar pendidikan yang mengusung tema 'Upaya Pemerintah Dalam Optimalisasi Peran Guru Di Seluruh Tingkatan' Kamis 25 November 2021.

Baca Juga: DPRD Jabar: Permendikbud PPKS Harus Dicabut dan Tolak RUU TPKS

Baca Juga: Begini Komitmen Ridwan Kamil untuk Kemajuan Desa di Jabar

Menurutnyaa, peran guru harus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, terutama dalam hal kesejahteraan guru.

"Karena sejatinya peran Guru, Dokter, Pakar Hukum itu sama pentingnya, perlu ada perhatian lebih dari pemerintah agar Guru kita sejahtera,” tuturnya.

Baca Juga: Siap Disanksi, Hengki Kurniawan Rekomendasikan UMK Bandung Barat 2022 Naik 7 Persen

Baca Juga: Ditagih Bayar Oli Rp40 Ribu, Tukang Kelapa di Bandung Tebaskan Golok ke Leher Pria Mabuk

Sementara itu, Walikota Cimahi Ngatiyana menyampaikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk memprioritaskan bidang pendidikan terutama dalam peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X