Sudah Cetak Pemain Profesional, SSB Yudhistira Cianjur Perlu Perhatian Pemerintah

JABARNEWS | CIANJUR – Sekolah Sepak Bola (SSB) Yudhistira Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terus kemampuan (pontensi) cemerlang di dunia olah raga, terutama sepak bola, membutuhkan perhatian serius.

SSB Yudhistira yang telah sekitar tahun 2015 itu, hingga saat ini masih bertahan untuk menjaring para potensi muda di bidang sepak bola yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Tujuan lainya untuk dapat mewujudkan impian dan cita-cita anak-anak menjadi pemain profesional,” ucap Punicca Mutiara Rahmagani, Kepala Sekolah SSB Yudhistira, Jumat (11/12/2020).

Icca menambahkan, dengan adanya SSB ini, kemungkinan besar lewat metode dan program latihan sepak bola, bisa terwujud lebih terprogram.

Baca Juga:  Penangkapan Baby Lobster Penyebab Turunnya Penjualan Ikan di TPI Minasari Pangandaran, Jeje Wiradinata Bakal Lakukan Ini

“Ya, baik dari usia lima tahun sampai dengan usia 16 tahun,” terangnya.

Ia menceritakan pada saat awal merintis dari awal,hanya punya murid sekitar 10 orang, Dan itu latihannya baru di lapangan Prawatasari, Joglo, Kecmatan Cianjur.

“Jadi betul-betul merintis dari nol banget, akhirnya lama-lama ada progres tambahan murid sampai sekitar 150 orang di tahun 2018,” ujarnya.

Icca, mengaku sangat butuh support dari pemerintah melalui beberapa dinas ataupun lembaga terkait. Yaitu untuk kekurangan peralatan dan base camp (tempat) dan lainnya selama ini.

“Selain support dari pemerintah juga butuh dukungan moral maupun material juga,” harapannya.

Icca menyambungkan, baru-baru ini prestasi telah diraih di usia 15 junior lolos. Dalam dekat ini sekitar tanggal 21 Desember 2020 akan berlangsung tes main di tingkat nasional di Lembang, Bandung.

Baca Juga:  Inilah Komitmen Wyata Guna Bandung Untuk Membentuk Disabilitas Mandiri

“Nah, masih hangat-hangatnya kalau yang lainnya itu kita sudah ada murid masuk di Liga 2 dan 3 tes kemarin,” imbuhnya.

Andai kata tidak ada dukungan dari siapapun, ica mengaku akan tetap akan berjalan sesuai kemampuan yang ada.

“Istilah natural dan alamiah saja, tapi semaksimal tetap bertahan menjalankan sekolah informal telah dirintis. Tapi alangkah baiknya bila ada dukung, perhatikan serius, dan ada bantuan dari pemerintah. Akan sangat lengkap bila itu tercapai semuanya,” harapannya.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Masih Dalami Kasus Ibu yang Kubur Bayinya Hidup-hidup

Untuk diketahui, selama berdiri tahun 2015, SSB Yudhistira Cianjur, sudah berhasil mempromosikan pemain baik di Liga 2, Liga 3, juga tim kelompok umur di luar Kabupaten Cianjur.

Tercatat ada 18 pemain, lima pemain bergabung dengan tim Liga 3 zona Bali, dua orang pemain ke PSB Bogor 2017, satu pemain di Persib U21, 4 pemain Gresik United Liga 2, dan Liga 5.

“Pemain tim kelompok umur di bawah 17 tahun di kota berbeda di luar Kabupaten Cianjur, terbaru yaitu dua pemain asal Kecamatan Cibinong bergabung dengan Diklat Persib,” pungkasnya.

Penulis: Mamat Mulyadi