Tiga Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami bisa kamu lakukan di rumah. Karena beberapa bahannya, mudah ditemukan di sekitar rumah.

Untuk Menghilangkan Bekas jerawat merupakan salah satu hal yang terbilang gampang-gampang susah, hal itu terjadi karena butuh waktu dan konsisten ketika ingin menghilangkan bekasnya.

Oleh sebab itu berikut cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yakni:

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Spot Internet Gratis Untuk Masyarakat Diperbanyak

Pertama. Lidah Buaya – Bahan alami yang satu ini dikenal juga dengan sebutan aloe vera. Manfaatnya tak hanya melembabkan kulit, tapi juga mampu menyamarkan bekas jerawat.

Kandungan zat aloin dalam lidah buaya dapat menghambat terjadinya pembentukan melanin. Oleh karena itu, gunakan lidah buaya untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Baca Juga:  DPRD Dukung Penuh Pengembangan Angklung Sejak Usia Dini

Kedua. Timun – Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan timun. Mungkin kamu sering atau pernah melihat orang maskeran menggunakan timun.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Timun memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium. Ketiga zat alami ini dapat menghidrasi wajah dan mampu menghilangkan kemerahan pada kulit wajah akibat jerawat.

Baca Juga:  Ribuan Anak Muda Dukung Pendidikan Anak Putus Sekolah di Aplikasi Campaign #ForChange

Ketiga. Kunyit – Kunyit bukan hanya berfungsi sebagai bumbu penyedap masakan, tapi ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Oleh karena itu, kunyit bisa kamu manfaatkan sebagai masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, cukup tumbuk kunyit sampai halus. Bisa juga kamu gunakan bubuk kunyit yang telah dicampur air. (Red)