Transaksi Temu Bisnis dan Pameran Produk OPOP 2022 Capai Rp42,1 Miliar, Ridwan Kamil: Ini Produk Pesantren

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka Temu Bisnis dan Pameran Produk OPOP 2022 di Pondok Pesantren An-Nur Kota Bekasi, Senin (28/11/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNES | BEKASI – Berdasarkan data Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Dinas KUK) Jabar, temu bisnis dan Pameran OPOP 2022 di Pondok Pesantren An-Nur Kota Bekasi menghasilkan transaksi sebesar Rp42,1 miliar.

“Ada 77 partner pembeli produk-produk pesantren,” kata Ridwan Kamil di Bekasi, Senin (28/11/2022).

Baca Juga:  Ini Kronologi Kebakaran dan Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya di Gunung Putri Bogor

Diketahui, dalam acara tersebut Pemda Provinsi Jabar pun mengumumkan pondok pesantren yang menjadi Juara Tingkat Provinsi pada program OPOP 2022, yakni Pondok Pesantren Persis 259 Pangalengan Kabupaten Bandung, Pesantren Binaul Ummah Kabupaen Kuningan, dan Pesantren Al-Masthuriyah Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Bupati Bandung Fokus Bangun Pariwisata Berbasis Pangan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, selain mendapatkan bantuan modal, pesantren yang menjadi Juara Tingkat Provinsi akan diberangkatkan untuk ikut pameran di luar negeri. Hal itu dilakukan untuk memperluas pasar produk-produk terbaik OPOP.

Baca Juga:  Kenang Eril, Ridwan Kamil dan Keluarga Sambangi Anak Yatim Piatu, Relawan Bagikan 10.000 Paket Sembako

“Yang terbaik kami kirim juga ke luar negeri untuk pameran, dan tadi di Tahun 2022 peserta tiga terbaik kami beri hadiah Rp400 juta,” ucapnya.