Warga Sinar Tanjung Banjar Temukan Ini Dari Balik Pohon Bambu

JABARNEWS | BANJAR – Sarang ular sanca yang di dalamnya terdapat 35 butir telur yang belum menetas ditemukan warga di Dusun Rancabogo, Desa Sinar Tanjung, Kota Banjar. Sarang itu ditemukan warga yang sedang mengambil bambu ampel, dan melihat ular tengah bersarang di rumpunnya pohon bambu, Sabtu (01/09).

’’Warga tersebut langsung meminta bantuan Mang Odo yang memang sudah biasa menangkap ular. Panjang ular sekitar 3 meter lebih, dan sarang dipenuhi telur sebanyak 35 butir,” jelas Setiadi warga setempat.

Baca Juga:  Bermodus Transfer Fiktif, Adik Kakak di Bandung Beli Pakaian Giordano

Induk ular Sanca dan ke 35 butir telur yang belum menetas itu, lanjut Setiadi, saat ini dipelihara aparatur Pemdes Sinar Tanjung. ’’Bahkan telur Sanca itu akan ditetaskan, karena konon sudah banyak yang memesan bila sudah menetas,” ujarnya.

Baca Juga:  BPBD Minta Warga Sumedang Waspada Ancaman Banjir Bandang

Menurut sejumlah warga lainnya, penemuan ular Sanca lengkap dengan puluhan butir telur, baru kali ini terjadi. ’’Sebelumnya memang warga sering menemukan berbagai jenis ular di Kawasan Rancabogo, namun tidak sarang yang penuh dengan telur,” kata Agus.

Kawasan Rancabogo memang terkenal dihuni berbagai jenis binatang reptil dan melata lainnya. Dan konon,  bila terjadi banjir hingga menggenangi kawasan tersebut, tak ayal sejumlah buaya sering kali terlihat.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Abai dalam Tanggungjawab Terhadap Fasilitas Milik Publik

’’Bila setelah terendam banjir tidak hanya biyawak atau ular, sejumlah buaya pun sering terlihat di Rancabogo yang berdekatan kawasan Rajagosi,” tukas Setiadi. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat