Ditelan Ombak Besar, Pelajar SD Hilang Tenggelam di Pantai Karangpapak Sukabumi

JABARNEWS I SUKABUMI – Seorang pelajar SD hilang tenggelam saat sedang berenang bersama rekannya di Pantai Karangpapak Capitol, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 31 Oktober 2021.

“Tim SAR gabungan sudah berada di lokasi untuk melakukan pencarian dengan menyisir lokasi kejadian,” kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri.

Korban diketahui bernama M Rafli, warga Kampung Marinjungtengah, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Terima Ratusan Pengaduan Pinjol, OJK Cirebon Beri Kabar Baik Terkait Pinjaman Online

Sebelum hilang tenggelam terseret arus laut yang berada tidak jauh dari rumahnya, korban sempat bermain sepakbola bersama sejumlah kawannya.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Temukan Kasus Joki Coklit di PPDP Pilkada Serentak 2020

Korban dan teman-temannya lalu berenang di Pantai Karangpapak, tapi kemudian datang ombak besar yang langsung menyeret tubuh pelajar SD itu hingga ke tengah laut.

Teman korban yang melihat kejadian itu hanya bisa berteriak meminta tolong kepada warga dan petugas penjaga Pantai Karangpapak. 

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Dikerumuni Interisti di Roma

Personel Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi yang tengah bersiaga bergegas menuju lokasi dan mencoba menyelamat bocah berusia 12 tahun tersebut.

Arus yang deras dengan cepat membawa tubuh mungil Apon, sapaan akrab korban, ke tengah laut dan akhirnya hilang tenggelam sesaat gelombang menggulung tubuhnya. 

Baca Juga:  Ada Segudang Perubahan Dalam Aplikasi Google Photos, Yuk Perbarui

Informasi adanya korban kecelakaan laut pun langsung menyebar dan sampai ke telinga tim SAR dari berbagai instansi/lembaga dan komunitas potensi SAR lainnya.

Baca Juga: Jangan Mau Enaknya Saja, Lina Marlina Minta Para Suami Perhatikan Kesehatan Reproduksi Istri

Hingga kini tim SAR gabungan masih dari Polsek Cisolok, Balawista, Sarda, Basarnas dan Tim Surfer Cimaja serta relawan yang dibantu warga sekitar masih melakukan penyisiran.

Namun, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban di Pantai Karangpapak Capitol, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga:  12 Pegawai Positif Covid-19, RSUD Cibabat Cimahi Ditutup Sementara

“Cuaca di sekitar lokasi mendung dan diharapkan tidak sampai turun hujan deras yang bisa mempengaruhi kondisi gelombang, apalagi di lokasi kecelakaan laut ini ombak dan gelombang cukup tinggi serta arus deras,” tambahnya.

Baca Juga: Persib Bandung Bungkam Persipura Jayapura, Henhen Herdiana dan Zalnando Jadi Sorotan

Okih mengatakan, lokasi pantai yang dipenuhi batu karang tidak menutup kemungkinan tubuh korban terselip di bebatuan karang.

Namun, banyak kemungkinan lainnya yang menyebabkan tubuh pelajar ini belum muncul ke permukaan laut di sekitar Pantai Karangpapak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.***