5 Orang di Karo Tertimbun Longsor, 2 Berhasil Dievakuasi 3 Hilang

JABARNEWS | KARO – Sebanyak lima orang dinyatakan hilang terbawa material longsor setelah hujan deras mengguyur Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (26/8/2021) malam.

Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Karo, Natanael Parangin-angin mengatakan, dari lima orang yang tertimbun material longsor. Dua orang berhasil di evakuasi tim SAR gabungan dari lokasi.

“Dua orang berhasil dievakuasi dari lokasi longsor, diantaranya seorang perempuan dan seorang anak laki-laki,” ucapnya, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga:  Hari Ini, Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Kota Bandung Dimulai

Dijelaskannya, hujan mengguyur Kota Kabanjahe menyebabkan 3 dari 4 rumah kontrakan di Gang Lau Bawang terbawa longsor. Sebanyak 5 orang dari 3 keluarga yang menghuni rumah kontrakan terbawa material longsor.

“Korban menghuni rumah kontrakan yang terbawa longsor saat kejadian, mereka berada dalam rumah,” ungkap Natanael.

Kata dia, BPBD setempat belum mengetahui identitas para korban seluruhnya, baik yang masih dinyatakan hilang, maupun yang sudah berhasil dievakuasi ke RSUD Kabanjahe.

Baca Juga:  Begini Cara Meredakan Sakit Tenggorokan, Diantaranya Banyak Minum Air Putih

“Sampai saat ini kita belum mengetahui identitas mereka, baik yang dinyatakan hilang dan yang telah berhasil dievakuasi,” ucapnya.

Terpisah, Humas SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan, sebanyak 7 orang tim Basarnas Medan diterjunkan untuk melakukan pencarian korban longsor di Kabanjahe.

“Ada 7 orang personel Basarnas bergabung dengan TNI/Polri dan BPBD setempat untuk melakukan pencarian korban di lokasi longsor,” ucapnya.

Baca Juga:  Sidang Terbuka Senat STIKes Budi Luhur Cimahi Dihadiri Plh Gubernur Jabar

Dia menjelaskan, sebanyak 2 orang berhasil dievakuasi tim gabungan dari lokasi longsor dan telah dievakuasi ke RSUD kabanjahe. Sedangkan di lokasi, tim gabungan masih terus melakukan pencarian korban yang masih dinyatakan hilang.

“Hariini tim di lokasi masih terus melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor,” bilangnya. (Ptr)