Alami Pecah Sel Darah, Akhirnya Bangkit Dan Jadi Instruktur Strong Zumba

JABARNEWS | BANDUNG – Sempat mengalami sakit Bronchitis akut dan pecah sel darah, akhirnya membuat Grandy Gideon yang merupakan salah satu instruktur Strong Zumba Kota Bandung, bangkit bahkan menjadi sosok inspiratif bagi banyak orang.

Menderita Bronchitis sejak usia 8 tahun, kemudian pecah sel darah pada umur 13 tahun, ia pun pantang melewati proses pemulihan pada umur 21 tahun. “Proses pemulihan sekitar 6 bulan,” aku Grandy kepada Jabarnews.com.

Ia menceritakan, saat itu dirinya tidak bisa mengikuti olahraga karena kondisi kesehatannya. Hingga akhirnya setelah kondisi mulai stabil pria berusia 31 tahun ini pun menemukan jenis olahraga yang tepat. “Awalnya saya lihat di YouTube dan seiring berjalannya waktu saya mempelajari apa itu Strong Zumba. Dan ternyata benar-benar membantu bahkan kini ia totally sembuh.

Baca Juga:  FKPT Jalin Kerjasama Dengan AMSI Kalbar

Sudah sekitar 6 tahun, Grandy serius menekuni Strong Zumba dan kini dia dipercaya untuk menjadi instruktur Strong Zumba di 4 lokasi. Baginya dia percaya tidak ada yang tidak mungkin. Tidak hanya itu, Grandy pun akhirnya berbagi energi positif dengan sukarela melatih para lansia di @fitclub. “Semua tidak harus karena materi, saya bersyukur bisa berbagi ilmu untuk banyak orang dan dalam satu hari seminggu saya melatih Strong Zumba untuk para lansia yang tentunya gerakan disesuaikan dengan usia mereka,” paparnya.

Baca Juga:  Jelang PPKM Darurat, Petugas Gabungan di Purwakarta Lakukan Ini

Dengan berolahraga, Grandy merasakan banyak hal positif yang dirasakannya. Selain memiliki tubuh yang atletis, pola hidup terutama makan secara tidak langsung menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bahkan ia termasuk yang konsisten menjaga pola hidup sehat.

Baca Juga:  Purwakarta Coffee Festival Rangsang Kopi Wanayasa Kembali Bergeliat

“Sekarang semua terjaga, dari mulai makan teratur, jam istirahat, jam latihan ditambah saya tidak merokok. Dan itu membuat kondisi saya pulih serta bugar. Yang pasti dalam sehari harus meluangkan waktu untuk berolahraga,” tandasnya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat