Awak Bus Di Purwakarta, Di Tes Urine

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 30 awak bus antar kota antar provinsi (AKAP) berbagai jurusan yang ada di Terminal Ciganea, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta menjalani tes urine, Minggu (10/6/2018).

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Resere Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan, hal ini dilakukan sebagai persiapan arus mudik dan arus balik pada lebaran.

“Kegiatan hari ini dimaksudkan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, sebab kecelakaan bias terjadi karena faktor pengemudi ataupun armada dalam kondisi tidak baik,” kata Heri.

Baca Juga:  5 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Akhirnya Diketahui

Ia menghimbau kepada awak bus untuk memperhatikan kesehatan mereka demi keselamatan bersama. Menurut Heri, kemampuan mata manusia ada batasnya dan setelah empat jam mengemudi harus beristirahat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Pengamanan Khusus, 12 TPS Berstatus Rawan 1

“Untuk tes urine diketahui seluruh awak bus, semuanya dinyatakan negatif, tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan Narkotika. Dan hasil Pemeriksaan kesehatan awak bus dinyatakan sehat. Sedangkan untuk Pemeriksaan kelayakan kendaraan dinyatakan Layak beroprasi,” ucap Heri.

Pelaksanaan pengobatan gratis oleh petugas kesehatan dan Polda Jabar juga disambut baik oleh awak bus, penumpang serta para pedagang di kawasan Terminal ciganea. Terlihat antrean cukup panjang untuk periksa dan mendapatkan pengobatan gratis.

Baca Juga:  Pilkada Ciamis, 570 Pesantren Diklaim Dukung Iing-Oih

Dalam pemeriksaan tersebut, oleh 20 orang Tim gabungan terdiri dari Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, Satuan Lantas Polres Purwakarta, Disas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, Urkes polres Purwakarta, Jasa Raharja Kabupaten Purwakarta dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat