Baksos TNI AU, 164 Penderita Katarak Dioperasi

JABARNEWS | SUBANG – 164 warga tidak mampu penderita katarak atau kelainan mata akibat lensa mata berhasil diobati dan dioperasi oleh tim dokter spesilis. Selain menggratiskan operasi katarak, bakti sosial pada peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-71 di Kabupaten Subang itu juga TNI AU memberikan kaki palsu.

Menurut Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala kegiatan bakti sosial ini bukan hanya kali ini saja, melainkan sudah beberapa kali dilaksanakan.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong RSUD Kota Bogor Jadi RS Rujukan Regional

“Kegiatannya tak hanya operasi katarak, ada pemberian kaki palsu kepada 16 orang, serta kegiatan donor darah yang mencapai 141 orang dari yang terdaftar sebanyak 184,” ujarnya di RSAU dr. Hoediyono, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Sabtu (28/7/18).

Sebagai waris nilai-nilai luhur para perintis dan pelopor serta merupakan amanah UU RI Nomor 34 Tahun 2004, kegiatan bakti sosial kesehatan ini rutin dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara.

Baca Juga:  House Tour Travel, Hotel Bandung Rasa Pedesaan Inggris

“Salah satu nilai luhur yang harus kita jaga dan ditingkatkan kualitasnya, yakni ikatan silaturahim antara prajurit TNI AU dengan masyarakat. Dengan adanya kesamaan langkah dan irama, menuju perubahan kearah yang lebih baik akan dapat mengatasi segala bentuk hambatan dan tantangan di masa depan,” ungkapnya

Ia juga berharap, kegiatan yang telah dilakukan oleh jajarannya itu sedikit banyak dapat membantu meringankan bagi setiap penerima manfaat.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Batalkan Pemotongan Tunjangan ASN

Sementar itu menurut Kapentak Lanud Suryadarma, Mayor Sus Suprih Adryanto didampingi Kapten Sus Iding Somantri, sebelum bakti sosial itu, pihaknya bekerjasama dengan Angkasa Pura II, Kick Andy, RS Cicendo dan PMI Kabupaten Subang melakukan bedah rumah tidak layak huni milik Ujang warga Desa/Kecamatan Cipeundeuy.

Selin itu TNI AU pun bergotong royong membersihkan sembari ziarah di TMP Cidongkol, Taman Sampurna Kalijati dan Alun-alun, Kalijati, Kab Subang. (Mar)