Begini Cara Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Peringati Malam Pergantian Tahun

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjelang berakhirnya tahun 2018, seluruh anggota Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, menggelar doa bersama dan Istigosah di Masjid At-Taqwa, Komplek markas Bataliyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Sadang, Kabupaten Purwakarta, Senin (31/12/2018) petang.

Menurut Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, momentum pergantian tahun merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh semuanya, karena pada waktu tersebut semua akan menunggu datangnya awal tahun dan membuka lembaran baru yang penuh harapan dan impian.

Baca Juga:  Tak Ingin Bahas Golkar, Emil: Saya Pihak yang Dirugikan

“malam ini kita akan sama-sama berdoa, mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan, Allah SWT, kepada kita semua dalam satu tahun ini,” kata Andi, saat ditemui di Komplek markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

Andi juga berharap untuk tahun depan, dapat terhindar dari berbagai permasalahan yang akan menghambat pelaksanaan tugas seluruh prajurit dalam menghadapi tugasnya.

Baca Juga:  Sambil Joging, Kapolda Jabar Kunjungi Makorem 063/SGJ

“Apa yang sudah ada kita syukuri, apa yang sudah kita lakukan, kita ‘flashback’, semoga di tahun depan, Allah menurunkan rahmat-Nya untuk kita,” kata Andi.

Selain itu, lanjut dia, doa bersama ini dilakukan karena mengingat banyaknya bencana alam yang terjadi sepanjang tahun 2018 ini.

“Memang sudah seharusnya kita semua bermawas diri dalam menyongsong awal tahun 2019 nanti,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pergi Naik Bus, Mantan Pemain Asing Persib Ini Mengalami Pencopetan

Dengan doa bersama ini, dirinya berharap agar Allah SWT senantiasa melindungi serta memberkati Kabupaten Purwakarta sehingga tetap aman dan kondusif di tahun 2019.

“Semoga di tahun 2019 ini kita semua diberi keselamatan dan perlindungan oleh Tuhan YME dan pada tahun depan nanti akan menjadi tahun yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat