Begini Cara Membawa Barang Banyak Pada Motor Agar Tetap Aman

JABARNEWS | BANDUNG – Cara membawa barang banyak di motor memang menjadi hal yang harus kalian perhatikan. Hal ini karena kendaraan roda dua menjadi alat transportasi andalan bagi masyarakat. Tak hanya praktis, kendaraan ini juga mampu memangkas waktu karena sepeda motor bisa menembus kemacetan.

Sebagai kendaraan yang terbilang cukup praktis, pengendara sering membawa penumpang maupun beberapa barang. Ketika bagasi tidak muat untuk menampung barang bawaan, pemotor sering meletakkan barang tersebut di sisi kaki maupun di jok belakang. Jika sembarangan ketika membawa barang pada motor, dapat membahayakan pengendara.

Baca Juga:  Tentang "Mang Jabar"

Oleh sebab itu berikut beberapa cara membawa barang pada motor agar tetap aman yakni:

Pertama. Pastikan Barang Tidak Melebihi Setang – Cara pertama yang perlu kalian perhatikan ketika membawa barang yang banyak yaitu jangan sampai melebihi lebar stang motor. Ketika posisi barang terlalu lebar, maka pengemudi tidak melihat kondisi belakang kendaraan melalui spion.

Tentu saja hal ini tidak baik, selain pengemudi tak bisa leluasa mengendarai motor, hal ini juga dapat berakibat fatal. Karena bukan hanya kalian saja yang akan merasa repot, tetapi pengendara lain juga bisa terkena imbasnya.

Baca Juga:  Inkyun Tetap Dimainkan

Kedua. Menggunakan Tali Pengait Agar Lebih Aman – Cara ampuh yang bisa kalian lakukan ketika membawa barang yang banyak di motor yaitu dengan mengikat barang menggunakan tali. Langkah ini sangat aman untuk pengendara dan barang karena bisa meminimalisir barang terjatuh.

Biasanya tali karet untuk mengikat barang bawaan sudah banyak yang menjualnya sehingga mudah untuk mendapatkan tali ini. Namun jika tidak menemukan tali ini, kalian bisa membuatnya sendiri dengan memotong ban dalam yang sudah tidak terpakai lagi.

Baca Juga:  Tak Rasakan Efek Samping, Lansia Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Ketiga. Perhatikan Agar Barang Bawaan Tidak Menutupi Lampu Sein – Demi menjaga keselamatan diri sendiri dan pengendara lain, pastikan posisi barang bawaan tidak menutupi lampu sein. Karena jika lampu sein sampai tertutup, pengendara lain tidak bisa tahu ketika kalian akan berbelok.

Hal ini bisa menyebabkan kecelakaan yang tidak terduga sebelumnya. Cara membawa barang dalam jumlah banyak di sepeda motor ini tidak bisa kalian abaikan begitu saja. (Red)