BUMN Siap Bantu Program Citarum Harum

JABARNEWS | BANDUNG – Menerima informasi dari Pangdam III/Siliwangi, Doni Monardo, yang menyebutkan banyak warga yang juga manta karyawan PTPN VIII, tinggal di sekitar sungai Citarum secara ilegal, ditanggapi Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menyikapi pernyataan Pangdam yang disampaikan di sela HUT BUMN ke-20 di Lapangan Sepak Bola SDN 1 Maswati, Desa Kenangasari, Kab. Bandung Barat, Rabu (21/3/2018), itu, Rini langsung mencanangkan BUMN pun turut serta aktif program Citarum Harum.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bakal Hibahkan Bus Bandros Untuk Ciayumajakuning

“Ini kan sudah program pemerintah. Pak Presiden langsung yang mencanangkan. Nah ternyata ada yang bisa kita lakukan di sana setelah menerima informasi dari Pak Doni. Salah satunya banyak masyarakat bermukim di sana tidak secara langsung akhirnya mencemari Citarum,” jelasnya.

Baca Juga:  Syarat Tiga A Ini Harus Terpenuhi, Jika Ingin Punya Destinasi Wisata Kelas Dunia

Kata Rini, mereka harus dipindah. BUMN yang memiliki lahan PTPN VIII dan pendidikan bisa turut aktif dalam hal itu.

“Kalau ada warga susah air bersih, kita punya program membantu masyarakat agar kehidupannya lebih higienis, sejahtera. Tentunya ini program kita bantu, merevitalisasi citarum dan semoga bermanfaat,” terang Rini.

Baca Juga:  Aher: Pertumbuhan Ekonomi Harus Dibarengi oleh Suku Bunga Rendah

Dalam kesempatan itu Rini mengimbau agar anak buahnya berbenah diri karena dalam waktu dekat dia akan berkeliling ke perusahaan-perusahaan BUMN.

“Saya orang paling cerewet di dunia, saya akan datangi kantor kalian. Jadi sekarang saya sudah free warning ya, berbenah dari sekarang,” tegasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat