Cibaringkeung, Wisata Alam Yang Cocok Untuk Keluarga

JABARNEWS | MAJALENGKA – Untuk mengisi waktu liburan awal 2019, tidak ada salahnya untuk mendatangi wisata alam bernuansa hutan. Salah satunya di Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Situs Cibaringkeung menawarkan nuansa rekreasi ‎alam yang murah, namun tetap menampilkan sisi edukasi bagi anak-anak.

Seperti yang dialami sejumlah ibu rumah tangga, yang ditemui di lokasi obyek wisata Situs Cibaringkeung, Wiwin (30) mengatakan, berkunjung ke Cibaringkeung selalu menjadi alternatif wisata bulanannya bersama anak dan keluarga.

Baca Juga:  Karya Bakti Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad bersama Warga Bersihkan Lingkungan

“Kalau ke tempat wisata lain, musim libur kayak gini, macet di jalan, dan penuh orang di lokasi. Sehingga esensi rekreasinya ‎menurut saya kurang pas. Jadi saya ambil Cibaringkeun ini saja, kebetulan saya warga Jatiwangi, jadi tak terlalu jauh, di sini pengunjungnya tidak membeludak,” ungkapnya, Selasa (01/01/2019).

Baca Juga:  Nasib Honorer K2, Tergantung Hasil Rapat Besok

Wiwin menambahkan, pernah mengunjungi sejumlah tempat wisata pada saat musim Lebaran, namun kondisinya selalu penuh dan bejibun dengan ribuan orang.

“Di sini saya bisa mengenalkan pepohonan besar berumur ratusan tahun kepada anak saya secara lebih maksimal. Selain itu ada permainan anak, dan yang terpenting suasananya sejuk, adem dan jauh dari kebisingan suara mesin,” ungkapnya.

Baca Juga:  192 Orang Lolos Adminsitrasi Capim KPK, Tiga Diantaranya Petahana

Sementara itu, tokoh masyarakat Leuwimunding, Rachman mengatakan, berwisata ke Cibaringkeung di Leuwikujang ‎merupakan wisata hutan sekaligus wisata religi, mengingat di situs tersebut ada sumur kecil yang tidak pernah kering meskipun kemarau panjang.

“Bagi masyarakat sekitar Leuwimunding, Sumberjaya, Palasah, Jatiwangi, Cibaringkeung bisa dijadikan alternatif berwisata,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat