Dari Seragam Hijau Menjadi Biru, AHY Tetap Ingin Mengabdi Bagi NKRI

JABARNEWS | BOGOR – Dalam pidato politiknya di sela acara penutupan Rapimnas Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu malam (11/03/2018), Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Tuhan menakdirkannya bertransformasi mengubah seragam hijau yang biasa ia kenakan di kesatuan TNI, menjadi seragam biru yang kini ia kenakan di Partai Demokrat.

“Transformasi warna seragam tidak mengubah semangat dan prinsip hidup saya untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara,” katanya dilansir dari laman antaranews.com

Baca Juga:  Tokoh Agama Subang Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu People Power

Oleh karena itu AHY menyatakan akan selalu memperjuangkan kesempatan yang ada bagi dirinya untuk bisa berkontribusi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

AHY mengungkapkan, Partai Demokrat tidak bisa berjalan sendiri. Diperlukan sebuah koalisi agar keringat perjuangan seluruh kader menjadi manfaat besar bagi bangsa dan negara.

Koalisi yang dimaksud AHY sebagaimana telah disampaikan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pembukaan Rapimnas yang dihadiri Presiden Jokowi yakni koalisi yang harus dilandasi dengan etika yang baik.

Baca Juga:  Rakor Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pilkada 2018

Demokrat tidak ingin berkoalisi jika hanya untuk berbagi kekuasaan. Demokrat ingin terlibat dalam membangun landasan yang baik bagi kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

AHY juga menyatakan Partai Demokrat adalah kesempatan bagi negeri, bagi kaum perempuan dan juga bagi anak-anak muda. Ia mewakili seluruh keluarga besar Partai Demokrat mengajak segenap rakyat bergabung bersama dengan Partai Demokrat.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Minta 23 Dansektor Citarum Fokus Penanganan Sampah

“Selama segala usaha dan ikhtiar memberi jalan bagi Demokrat untuk berkontribusi kepada bangsa negara, maka kesempatan itu yang akan saya perjuangkan,” tegasnya.

AHY menyatakan Partai Demokrat adalah kesempatan bagi negeri, bagi kaum perempuan dan juga bagi anak-anak muda. Ia mewakili seluruh keluarga besar Partai Demokrat mengajak segenap rakyat bergabung bersama dengan Partai Demokrat. (Red)