Indonesia Diaspora Kunjungi Kesultanan Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Chairman of Indonesia Diaspora China Prof.Yenni Thamrin, MHA melakukan silaturahmi ke Keraton Kasepuhan Cirebon. Dia diterima langsung oleh Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Ke XIV, PRA. Arief Natadiningrat di ruangan dalam arum Keraton Kasepuhan Cirebon, Senin(23/4/2018).

Dalam silaturahmi tersebut Prof.Yenni Thamrin, MHA didampingi khusus oleh Hj. Eti Herawati Paslon nomor urut 2 Calon Wakil Walikota Cirebon beserta rombongan.

Baca Juga:  Covid-19 Menggila, Keambrukan Bisnis Properti Bisa Lebih Parah

Prof.Yenni Thamrin, MHA merasa kaget dan terpesona juga kagum dimana sebagai warga negara Indonesia orang Indonesia asli, yang punya keturunan 100 tahun yang lalu dari daerah Tionghoa melihat banyak peninggalan nenek moyang yang banyak berasal dari Tiongkok.

“Saya sadari bahwa sebetulnya hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Tiongkok ini sudah dari beratus-ratus tahun yang lalu, saya merasa bangga sebagai bangsa Indonesia dan dari suku Tionghoa, saya sangat bangga dengan kunjungan hari ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tiga Menteri Sepakati Peraturan Ponsel Ilegal

Sementara Hj. Eti Herawati mengatakan bahwa paslon PASTI ada salah satu visi misi kita juga tentunya tidak lepas dari posisi memasukkan satu budaya ini.” Ada satu hal yang harus kita lakukan yaitu komunikasi pemerintah daerah dan Keraton harus lebih intens lagi dan kita membuat schedule bahwa Kota Cirebon harus ada agenda kegiatan untuk Pagelaran,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kerajinan Tangan Dari Desa Sukaraja Tasikmalaya Yang Mendunia

Eti menambahkan selama ini masih kurang promosi. Padahal kelebihan aset yang sangat luar biasa, harus lebih kita benahi. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat