Hari Anak, Emil Himbau Lawan Digital Dengan Kaulinan Barudak

JABARNEWS | BANDUNG – Peringatan hari anak nasional 2018, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengucapkan selamat hari anak. Bahkan kata dia Kota Bandung bersyukur bisa kembali meraih penghargaan sebagai kota layak anak malam ini di Surabaya.

“Selamat hari anak, kota Bandung sudah sangat berupaya menjadikan kota yang paling menyenangkan lahir batin dari pendidikan, politik, area bermain, kesehatan, perlindungan kekerasan dan segala rupanya. Makanya bersyukur dapat penghargaan,” tutur Ridwan Kamil, Senin (23/7/2018) siang.

Baca Juga:  Gangguan Server, Jadwal UNBK Mundur

Menurutnya sebagai Gubernur terpilih semua hal baik di kota Bandung itu akan ia copy untuk jadi kebijakan Di Jawa Barat.

“Contoh yang baik dari kota Bandung dan Depok karena Depok juga biasanya langganan penghargaan kota layak anak, maka akan saya terapkan dalam kebijakan di Jabar,” jelasnya.

Baca Juga:  Besok Ribuan Nakes Yang Berdomisili Di Bandung Bakal Disuntik Vaksin

Pemkot Bandung masih kata pria berkacamata ini, sedang berupaya melawan dominasi digital yang memang sering kali menjauhkan si anak pada nilai-nilai sisi kemanusiaan.

Salah satunya adalah membuat kaulinan barudak dengan konsep taman bermain anak yang tradisional.

Baca Juga:  Tak Terima PHK Sepihak, Ratusan Awak Mobil Tangki Pertamina Jalan Kaki dari Bandung Menuju Jakarta

“Bersama kang zaeni ya di Pasir Impun, nanti saya bawa konsepnya ke Jabar. Lebih dari 200 permainan anak di Jabar akan saya perkenalkan dengan gaya kekinian sehingga dapat melawan masifnya digital kepada anak,” pungkasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat