Demi Bantu Korban yang Terisolasi di Karawang, Dedi Mulyadi Nekat Terobos Banjir

JABARNEWS | KARAWANG – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menerobos banjir yang merendam kawasan Rangga Gede, Gempol, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Karawang, Minggu (21/2/2021).

Hal tersebut dilakukannya untuk memberikan bantuan berupa nasi kotak kepada para korban banjir. Dengan menggunakan mobil andalannya, Dedi Mulyadi menerobos air yang ketinggiannya mencapai 1,5 meter.

Sedikitnya ada 200 kepala keluarga (KK) korban banjir di wilayah ini. Tak hanya menyapa, Dedi Mulyadi pun membawa ratusan nasi kotak untuk dibagikan ke para korban banjir di daerah yang terisolasi itu.

Baca Juga:  Harga Rokok Segera Naik

Karena aksi nekatnya itu, mobil yang ditumpanginya terendam banjir. Untungnya, Dedi Mulyadi dan timnya bergerak cepat untuk menyelamatkan nasi kotak yang dibawanya itu.

Nasi kotak dari dalam mobil kemudian dipindahkan ke atas kap mobil. Sehingga nasi kotak itu tetap utuh dan tetap bisa dibagikan ke para korban banjir.

Baca Juga:  Catat! Ada Penutupan Jalan di Majalengka setiap Malam, Cek Lokasinya

“Sedikitnya ada 200 KK yang terisolasi oleh banjir. Alhamdulillah saya berhasil membawa kebutuhan logistik untuk mereka, terutama nasi kotak karena mereka kedinginan perlu segera menyantap makanan,” kata Dedi melalui ponselnya.

Meski sukses menerobos banjir hingga ke kawasan terisolasi. Mobil yang ditumpangi Dedi Mulyadi akhirnya tak bisa balik lagi.

Baca Juga:  Lebih Mengenal Taufik Hidayat, Sebagai Legenda Bulu Tangkis Indonesia

“Mobil kami tinggal di lokasi, gak bisa balik lagi. Banjirnya terlalu tinggi,” ucapnya.

Menurut Dedi Mulyadi, banjir kali ini di Kabupaten Karawang terbilang cukup parah. “Saat ini banjirnya memang parah, tetapi pikiran kita yang merusak alam dan lingkungan itu jauh lebih parah,” tuturnya. (Red)