Demi Bela Bangsa, Lelahpun Tak Dirasa

JABARNEWS | BANDUNG – Melakoni laga tunda melawan Persebaya Surabaya, Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Febri Hariyadi. Berbeda dengan pemain lainnya yang langsung bertolak menuju Surabaya, usai bertandang ke Banjarmasin, pemain bernomor punggung 13 itu langsung menuju Bali bergabung dengan Timnas U-23 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Usai memperkuat Persib saat dijamu Barito Putera di pekan ke-17 Liga 1 2018, Febri harus kembali menjalani perjalanan jauh. Dipertandingan tersebut Febri dipercaya pelatih bermain selama 78 menit. Meski begitu, Febri mengaku dirinya tak khawatir dihantui kelelahan. Karena dirinya akan menunaikan tugas demi negara.

Baca Juga:  Heboh! Pria Tunanetra Kena Razia PPKM Di Kota Banjar Karena Ini

“Enggak khawatir kelelahan karena persiapannya masih jauh. Pastinya saya akan siapkan kondisi fisik untuk Asian Games, lagipula pemain juga kan belum baku. Jadi di pemusatan latihan nanti kita masih berjuang untuk masuk skuat Timnas U-23,” kata Febri, Senin (23/7/2018).

Sebagai salah satu pemain muda, eksistensi pemain berusia 22 tahun ini sudah diperhitungkan. Kehadirannya baik saat memperkuat Persib maupun timnas U-23 selalu menjadi ancaman bagi lawan-lawannya. Akibatnya, tak jarang dalam sebuah pertandingan dia harus merasakan kerasnya pertandingan. Meski begitu pemain yang akrab disapa Bow itu tak khawatir dirinya akan mengalami cedera karena ulah lawannya.

Baca Juga:  Resimen Armed bersama Batalyon Armed gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu

“Khawatir sih enggak, mungkin nanti bisa diurus sama dokter tim. Saya juga suka sharing sama dokter tim untuk recovery. Sebagai pemain sayap memang rentan dibekap cedera, tapi saya tidak terlalu khawatir juga karena dilapangan jugakan ada wasit,” tegasnya.

Baca Juga:  Hadapi Ketimpangan Sosial, Manajemen dan Teknologi Koperasi Solusinya

Febri sendiri menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Timnas U-23, luis Milla untuk menjalani pemusatan latihan di Bali, hingga menjelang pelaksanaa Asian Games yang akan mulai bergulir pada 14 Agustus mendatang. Ini bukan pertama kalinya Febri dipanggil Luis Milla, pada laga uji coba Timnas U-23 pun Febri menjadi salah satu pemain yang selalu dipanggil Luis Milla dan bermain menjadi starter. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat