Demi Pilkada Kondusif, Polres Subang Pertebal Keamanan

JABARNEWS | SUBANG – Menyusul meningkatnya eskalasi (pertambahan) politik di Kabupaten Subang jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018 menjadi prioritas pengamanan Polres Subang.

Hal itu disampaikan Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, usai memantau pelaksanaan debat pertama Pilkada Subang pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang, yang dilaksankan di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonsesi Astha Hannas, di Binong Kabupaten Subang Sabtu (12/5/2018).

“Kami akan backup Subang dan mempertebal pengamanan, mungkin akan ada penambahan pasukan, Kita prioritaskan ini,” kata Joni.

Baca Juga:  Warga Pendatang di Kota Bandung Harus Daftar e-Punten

Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni menyampaikan sampai saat ini wilayah hukum Polres Subang dalam keadaan aman.

Kata Joni, jajaran kepolisian Polres Subang hanya sebagai katalisator sebagai institusi yang dikedepankan untuk membawa warga selalu dalam jalur aman.

“Aman itu harus kita ciptakan dan sampai saat ini situasi aman ini adalah prestasi buah karya dari kita semua. Oleh karena itu, jangan kita nodai situasi aman ini,” jelas Joni

Baca Juga:  Kapal Nelayan Terbakar di Perairan Utara Jabar, Bawa 16 ABK Asal Indramayu

Kapolres mengajak masyarakat bersama-sama menjaga situasi yang aman sampai terakhir selesai tahapan Pilkada, sehingga masyarakat mendapatkan calon pemimpin terpilih yang terbaik untuk Kabupaten Subang

“Acara debat kendidat ini merupkan momen penting tentunya kita harapkan bukan hanya sekedar seremonial, kita sama-sama ingin seluruh tahapan Pilkada dengan damai, baik dalam pelaksanaan hingga akhir pelaksanaannya nanti,” ungkapnya.

Baca Juga:  Salurkan Bantuan Ke Lombok, Dedi Mulyadi Menginap Di Pengungsian

“Oleh sebeb itu kami mengajak, mari kita jaga kebersamaan ini, walaupun berbeda dalam pilihan tetapi tetapi tetap satu tujuan,” ucap Kapolres.

Sambungnya, Polres Subang didukung TNI Kodim 0605 Subang dan unsur lainnya, hanya ingin turut mengantarkan pesta demokrasi dengan mendapatkan pimpinan yang terbaik untuk Kabupaten Subang ini. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat