Desa Cigawir di Kabupaten Garut Jadi Contoh Desa Digital Berbasis Ekonomi Kemasyarakatan

JABARNEWS | GARUT – Komisi I DPRD mengapresiasi peningkatan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Desa Cigawir, Kecamatan Selawi, Kabupaten Garut.

Hal tersebut mencuat saat Komisi I DPRD Jabar mengevaluasi program Desa Digital yang mendapatkan fasilitas pembangunan tower.

Sekretaris Komisi I DPRD Jabar Sadar Muslihat menyebutkan, dengan adanya pembangunan tower itu berpotensi meningkatkan perekonomian terhadap masyarakat di wilayah desa tersebut.

Baca Juga:  Gempa Tektonik Bermagnitudo 4.8 SR Guncang Pangandaran

Baca Juga: Cara Mencegah Infesi Pada Luka Pasca Operasi, Yuk simak

Baca Juga: Polisi Usut Kasus Pengeroyokan Terhadap Pengusaha Rumah Makan di Karawang

“Kita berharap dengan adanya pembangunan ini memperbaiki pola komunikasi didesa ini yang berdampak dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Sadar, Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga:  Bagi-Bagi Anak Ayam Ke Siswa di Bandung Mulai 21 November

Selain itu, lanjut Sadar, hadirnya digitalisasi di Desa Cigawir tersebut yang memiliki potensi ekonomi dibidang sentra pohon bambu.

Baca Juga: Mantap! 27 Kelurahan di Kota Depok Tidak Ada Kasus Covid-19, Ini Daftarnya

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo: Ada yang Sedang Lebih Emosional

Sehingga, sambung sadar, dapat dikatakan sebagai sentra wisata pengolahan bambu sekaligus ada beberapa tempat wisata yang dikelola desa tersebut.

Baca Juga:  Serahkan Hadiah, Wagub Uu Berharap MQK Terus Berkembang

“Dan ada juga beberapa tempat wisata yang bisa menambah penghasilan didesa ini. Termasuk juga pelayanan desa kepada masyarakat lebih mempermudah dengan adanya digitalisasi serta dapat mencegah efek negatif dari adanya desa digital,” tandasnya.***