Emil Bakal Adil Terhadap Semua Agama

JABARNEWS | BANDUNG – Mochammad Ridwan Kamil atau biasa disapa kang Emil yang belum lama ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, mengaku akan memfasilitasi semua agama. Diantaranya dengan menyediakan atm beras tidak hanya di Masjid, akan tetapi Gereja dan rumah ibadah lainnya.

“Banyak atm beras ada di Gereja tidak hanya di Masjid seadil-adilnya,” kata eks Wali Kota Bandung tersebut.

Baca Juga:  Demo Tolak Revisi RUU, Massa Mahasiswa Kepung Balaikota Bogor

Selain itu dirinya menerima aspirasi dari umat Hindu yang ingin dibuatkan seperti halnya program magrib mengaji.

“Ia itu aspirasi umat Hindu Bandung bahwa magrib mengaji yang ada di Muslim mereka juga ada program pembacaan kitab suci umat Hindu ingin difasilitasi, ada intensif guru ngajinya,” ujar Emil ditemui di Bandung, Rabu (13/9/2018).

Baca Juga:  Tabrakan Maut Mobil Pick Up Vs Sepeda Motor, 1 Orang Mahasiswa Tewas

Sebagai pemimpin yang melakukan pertimbangan dalam pancasila maka dirinya akan memfasilitasi hal tersebut. Dirinya juga mengaku tidak ada perbedaan khusus yang dirasakan dengan jabatannya saat ini

“Tidak ada bedanya filosofi kepemimpinan itu mau sama saja Ketua Rw, Gubernur sama saja yaitu mengurusi masalah warga bedanya dimensi yang harus diurusnya lebih luas tapi kesibukannya sama waktu juga cuman 24 jam kan,”paparnya.

Baca Juga:  Waduh! Tidak Diberi Uang, Dua Pemuda Asahan Lempar Kaca Truk Pakai Batu

Itulah esensi kepemimpinan bagi Emil, meskipum begitu dirinya mengaku selama seminggu ini masih adaptasi untuk memetakan masalah-masalah yang ada di Jawa Barat. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat