Hanya Ada Dua Kiper, Ini Yang Dilakukan Away

JABARNEWS | BANDUNG – Ditinggal Aqil Savik yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19, membuat kuota kiper Persib tinggal dua orang. Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi pun tak menampik jika dirinya merasa khawatir terhadap dua anak asuhnya itu.

Pelatih kiper yang akrab disapa Away ini mengatakan, untuk meminimalisi hal-hal yang tidak diinginkan terutama cedera, pihaknya sebisa mungkin memaintance kedua kipernya itu.

“Ya itu (cuma dua), sebisa mungkin kami akan memaintaince supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama cedera. Karena kami kan stok yang sisa dua. Mudah-mudahan dengan kemampuan yang ada, pola latihan yang terjaga tidak akan terjadi cedera. Itu aja yg kita khawatirkan. Mudah-mudahan lancar lah,” kata Away kepada wartawan di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis (30/8/2018).

Baca Juga:  Pergantian Kapolres, Toko Bunga Banjir Order

Saat ditanya apakah ada kemungkinan Persib untuk mencari kiper lain, salah satunya dengan menarik kiper dari Persib U-19, Away mengatakan, secara regulasi yang paling memungkinna untuk mengcover memang mengambil kiper U-19. Sedangkan untuk merekrut kiper lain sudah tidak mungkin karena registrasi sudah ditutup.

Baca Juga:  Empat Desa Di Purwakarta, Sudah Deklarasi Bebas Narkoba

“Dalam registrasi dari Liga itu kita masih tiga kiper. Cuma yang satukan lagi di timnas. Kita coba kalau memungkinkan dalam latihan kita akan ambil dari U-19 kalau memang dibutuhkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Inilah Hasil Konfercab NU Kabupaten Purwakarta

Setelah ditinggalkan Imam Arief Fadillah yang bergabung dengan PSM Makassar menjelang putaran dua Liga 1 2018, Persib Bandung menyisakan tiga kiper. Yaitu M.Natshir, I Made Wirawan, dan Aqil Savik. Akan tetapi Aqil dipanggil Indra Sjafri untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Yogyakarta, yang akan berkiprah di Piala Asia U-19 2018, pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat