Menikmati Sensasi Perang Ala Film Klasik Cina Di Bukit Mercury

JABARNEWS | MAJALENGKA – Dulu, keahlian memanah itu digunakan untuk menyerang musuh dalam peperangan. Kini, ketika perang telah usai, memanah menjadi olahraga yang cukup populer di wilayah Majalengka. Banyak objek wisata alam yang menyediakan fasilitas untuk sekadar mencoba memanah.

Seperti yang ada di Bukit Merkury, Desa Tejamulya Argapura, Majalengka. Objek wisata bernuansa alami dengan bumi perkemahan yang menghadap langsung pemandangan Panyaweuyan itu, menyediakan sarana untuk memanah.

Baca Juga:  Tiga Cara Mengatasi Telinga Gatal, Bisa Pakai Hidrogen Peroksida

Salah seorang pengelola, Atang membenarkan bahwa saat ini pengunjung yang datang selalu menyempatkan untuk mencoba memanah. Sasarannya juga telah disiapkan berupa papan bergaris melingkar, dengan titik fokus lingkaran paling kecil.

“Sehingga pengunjung tidak jenuh, setelah lama memandang dan menikmati suasana alam di sini. Mereka bisa mencoba-coba untuk mengenai sasaran dengan cara memanah,” ungkapnya, Kamis (30/8/2018).

Baca Juga:  KPU Was-was, Belum Terima Kelengkapan Pemilu

Sementara itu salah seorang pengunjung, Arhan (34), mengatakan, pihaknya merasa perlu untuk rekreasi ke objek wisata nuansa alam. Ia melakukannya bersama keluarga dan mengunjungi bukit Mercury.

Baca Juga:  Ini Yang Akan Terjadi Apabila Mobil Pick Up Sering Membawa Muatan Berlebih

“Kebetulan dari dulu saya suka film-film klasik China yang ada perang-perangnya gitu, dan panah menjadi senjata sebagian pasukan. Di sini saya bisa melakukannya. Pengen sich saya punya sendiri lapangan memanah,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Pengunjung wisata mencoba fasilitas memanah di Bukit Merkury Argapura, Majalengka, (Foto: Istimewa).