Hari Pahlawan, Wakil Wali Kota Bandung Minta ASN Tiru Semangat Pejuang Yang Tanpa Pamrih

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bandung meniru semangat para pejuang yang telah rela mengabdikan jiwa raganya demi bangsa dan negara.

“Para pahlwan itu tanpa pamrih. Mudah-mudahan, kita bisa meiliki semangat dan jiwa pahlawan untuk membangun Kota Bandung lebih baik,” ujar Yana, usai memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (10/11/2018).

Baca Juga:  Oded Minta Pelayanan Publik di Kota Bandung Harus Transparan dan Akuntabel

Menurutnya, semangat para pejuang menjadi salah satu ukuran bagi kinerja ASN. Salah satu implementsinya, ASN harus terus melakukan terobosan dan inovasi.

Yana selaku inspektur upacara sempat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

“Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi. Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah,” tutur Yana.

Baca Juga:  Polisi Kawal Perpindahaan Kotak Suara

“Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan haru menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” lanjutnya,

Tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

Baca Juga:  Bersama Delapan Kepala Daerah, AHY Rumuskan Perdamaian Jelang 22 Mei

Karenanya, siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Usai upacara, Yana menyerahkan bantuan kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Bandung. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat