Hariono Gantikan Peran Inkyun

JABARNEWS | BANDUNG – Dijamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/7/2018), Persib Bandung dipastikan bermain tanpa Oh Inyun yang terkena akumulasi kartu kuning. Sebagai penggantinya, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mempersiapkan Hariono, gelandang handal Persib lainnya.

Inkyun mendapatkan kartu ketiganya pada saat menjalani pertandingan melawan PSM Makassar, Rabu (23/5/2018). Sedangkan dua kartu kuning lainnya didapatkannya ketika Persib menghadapi PS Tira dan Arema FC.

“Untuk pertandingan nanti kita cuma ada satu pemain yang tak bisa main, yaitu Oh Inkyun yang terkena akumlasi kartu. Sebagai penggantinya kita akan mainkan Hariono, gelandang tengah kita lainnya,” kata Gomez kepada wartawan pada preskon prematch,di Hotel Natya, Jln.Bypass, Ngurah Rai, Kuta, Bali,Sabtu (26/5/2018).

Baca Juga:  Disnaker Depok Bakal Buka Bursa Kerja Secara Virtual

Gomez mengatakan, dia menginginkan kemenangan di pertandingan nanti. Meski begitu, dia mengakui akan sulit menghadapi Bali UNited, mengingat tuan rumah merupakan tim sangat kuat saat main kandang.

“Kita ingin menang, kita tahu akan sulit karena mereka (Bali United) sangat kuat saat main kandang. Tapi kita harap bisa menang hari minggu besok,” katanya.

Bagi Gomez sendiri pertandingan nanti sangat penting bagi timnya yang saat ini baru mengoleksi 14 poin dari delapan pertandingan yang sudah dilalui, sehingga baru bisa menempati posisi 6 di papan klasemen sementara Liga 1 2018. Untuk bisa terus naik ke papan atas, lanjut Gomez, pihaknya masih membutuhkan tambahan poin lagi.

Baca Juga:  Perbaikan Infrastruktur, Percepat Peningkatan Ekonomi

“Pertandingan nanti sangat penting karena kita punya 14 poin, kalau besok bisa pastinya posisi kita bisa terus. Apalagi kita juga masih punya dua pertandingan tunda lawan Persija sama Persebaya. Jadi pertandingan nanti sangat penting buat kita,” tegas pelatih berusia 61 tahun ini.

Tak cuma Persib saja yang kehilangan pemainnya di pertandingan nanti. Bali United pun dipastikan tidak bisa diperkuat oleh Irfan Bahcdim yang saat ini tengah dibekap cedera. Meski begitu, Gomez menyebutkan, Bali United pasti memiliki pemain pengganti yang sama bagusnya. Sehingga absennya Bachdim dipastikannya tidak akan mengurangi kekuatan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Baca Juga:  Habis Jabatan, Wakil Bupati Sergai Serahkan Aset Milik Pemerintah

Menurut Gomez, Bali United punya pemain bagus di setiap sisi. Pemain tengah bagus, lalu sisi kanan dan kini, serta striker bagus yang membuat tim mereka jadi kuat. Oleh sebab itulah Gomez mengingatkan agar pasukannya mewaspadai semua pemain Bali United bukan cuma satu orang saja.

“Kita tahu besok Bali United tidak bisa diperkuat beberapa pemainnya, salah satunya Irfan Bachdim. Tapi mereka punya pemain bagus lainnya, oleh sebab itulah mereka terus menjadi tim kuat dan bagus. Kita tahu pertandingan nanti akan sulit buat kita,” tuturnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat