Semaraknya Warga Subang Ikuti Lomba Makan Tutut

JABARNEWS | SUBANG – Umat Islam punya banyak cara unik menyambut bulan suci Ramadan. Salah satunya yang dilakukan warga Perumnas, Kelurahan Karanganyar, Kabupaten Subang. Mereka menggelar lomba makan tutut antar-RT (Rukun Tetangga), Minggu (13/5/2018).

Menurut penyelenggara, Rayendra Firmansyah, acara lomba makan tutut pedas ini selain bertujuan untuk menyemarakkan bulan Ramadan sekaligus untuk kembali membangun dan memelihara tali silaturrahmi antara masyarakat perkotaan yang cenderung individualis dan apatis.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Bandung Fokus Kurangi Angka Kemiskinan

Kata Rayendra, selama ini sangat sulit sekali untuk bisa mengumpulkan warga walau dikemas dalam bentuk kegiatan.

“Akhirnya kita pilih lomba makan tutut, unik, karena cara makannya kan harus disedot. Lomba makan tutut ini sengaja diadakan oleh RW untuk munggahan dangan harapan terjalinnya silaturahmi antartetangga di RW 21,” kata dia.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 Bagi Penyandang Disabilitas, Ini Kata PPDI Purwakarta

Selanjutnya, untuk menambah semarak dalam lomba makan tutut pedas ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak sepuluh kilogram tutut serta hadiah menarik bagi pemenang.

“Alhamdulillah, para peserta yang terlibat dalam lomba ini pada umumnya mengaku terhibur dan sangat senang. Selain dapat kumpul dengan para tetangga juga dapat makan tutut gratis, dan pemenangnya dapat hadiah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Curug Landeuh, Wisata Alam Tersembunyi di Tasikmalaya

Ke depannya, tambah Rayendra, pihaknya akan melakukan lomba makan tutut atau lomba lainnya secara rutin menjelang bulan Ramadan untuk menjaga silaturahmi masyarakat. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat