Inilah 8 Misteri Yang Belum Terpecahkan Di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Ada begitu banyak misteri di Indonesia yang belum terpecahkan sampai saat ini. Di setiap daerah di Indonesia memiliki pantangan atau misteri tersendiri dan sama seperti bahasa dan adat istiadatnya, misteri-misteri ini pun masih belum terpecahkan. Ini tentunya membuat akal sehat pun seperti tidak mampu memecahkan misteri-misteri ini.

Berikut di bawah ini adalah 8 misteri di Indonesia paling terkenal yang sampai sekarang belum terpecahkan, diantaranya:

1. Kerajaan Gaib Laut Selatan Dan Nyi Roro Kidul



Nyi Roro Kidul mungkin jadi salah satu misteri yang dipercayai banyak orang. Keberadaan ratu pantai selatan ini menjadi mitos sekaligus legenda yang hingga saat ini masih diperbincangkan dan dipercayai. Banyak versi kisah Nyi Roro Kidul dan kerajaan gaib laut selatan. Mungkin salah satu kepercayaan yang paling banyak diketahui adalah soal dilarang menggunakan baju warna hijau saat datang ke pantai selatan. Legendanya Nyi Roro Kidul suka dengan warna hijau dan siapapun yang menggunakan baju hijau akan ditarik memasuk kerajaan gaibnya.

2. Situs Gunung Padang



Pasti masih ingat betapa hebohnya berita di media masa saat penemuan situs Gunung Padang yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat. Situs megalitikum terbesar di Asia Tenggara ini masih menyimpan berbagai misteri. Pasalnya Gunung Padang ini memiliki luas wilayaj 20 kali lebih besar dari Candi Borobudur dengan ketinggian mencapai 220 meter. Sampai saat ini para arkeolog masih menggali misteri dari Gunung Padang karena banyak yang percaya situs ini usiannya sama dengan piramida Mesir.

Baca Juga:  Terlibat Penyalahgunaan Obat Terlarang, Begini Nasib 9 Pelajar Garut

3. Piramida Sadahurip Di Garut



Pernah dengar soal Piramida Sadahurip? Piramida ini juga membuat heboh masyarakat terlebih lagi karena fakta yang serba simpang siur. Banyak yang mempercayai gunung yang berada di Garut adalah piramida yang sama dengan di Mesir. Bahkan ada yang berpendapat Piramida Sadahurip ini usianya melebihi Piramida Giza yang ada di Mesir.

4. Desa Karang Kenek Yang Hanya Dihuni 26 Kepala Keluarga



Ada yang unik dari Desa Karang Kenek di Situbondo, Jawa Timur. Desa ini hanya dihuni oleh 26 kepala keluarga saja tidak bisa lebih. Jika anggota desa ini lebih dari 26 biasanya ada saja anggotanya tidak betah dan memutuskan pindah atau salah satu anggota Desa Karang Kenek ini meninggal. Walaupun terlihat sangat sepi, Desa Karang Kenek ini berjalan seperti biasa dan warganya bekerja sebagai petani.

Baca Juga:  Tempatnya Keren, Tapi Jalannya Hadeuhhh

5. Suku Lingon Yang Bermata Biru



Seperti yang sudah kamu ketahui Indonesia memiliki berbagai macam suku yang tersebar sampai ke pelosok. Salah satu suku yang masih menjadi misteri adalah Suku Lingon yang menetap di Halmahera Selatan, Maliku. Apa yang membuat suku lingon ini unik? Suku ini memiliki ciri fisik yang berbeda dengan kebanyakan orang Indonesia. Suku lingon ini berkulit putih, bertubuh besar, rambut pirang, dan bermata biru seperti orang Eropa. Suku ini pun masuk dalam kategori suku primitif yang belum tersentuh dunia luar.

6. Suku Mante Yang Berada Di Aceh



Suku mante yang berada di Aceh juga masih menjadi misteri sampai saat ini. Terakhir kali tertangkap kamera secara tidak sengaja di tahun 2017, suku mante masih menjadi misteri. Banyak yang berpendapat suku mante adalah suku primitif yang tinggal di goa-goa terdalam hutan Aceh. Suku mante ini memilki ciri fisik unik yaitu bertubuh kerdil dengan kemampuan jalan atau lari yang sangat cepat.

7. Kapal Hantu SS Ourang Medan



Indonesia yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan juga menyimpan banyak misteri. Salah satunya adalah misteri kapal hantu SS Oirang Medan yang menjadi mitos di dunia perairan Indonesia. Kapal yang mulai berlayar Juni 1947 ini mulai mengirim sinyal-sinyal aneh ke beberapa kapal di daerah Sumatera. Kapal-kapal tetangga ini mendengar suara meminta bantuan bahkan dari percakapan terakhir diketahui semua orang termasuk kapten kapalnya mati. Setelah kapal ditemukan memang benar semua orang di kapal mati dalam posisi ingin meraih sesuatu. Bahkan anehnya bagian bawah kapal ini terbakar. Sampai sekarang tidak diketahui alasannya kenapa semua orang di kapal SS Ourang Medan mati dan bagian bawah kapal terbakar.

Baca Juga:  Soal Pemekaran Wilayah, Depok Pilih Gabung DKI

8. Benteng Raksasa Di Bawah Laut Papua



Laut Papua juga ternyata menyimpan misteri besar yang sampai saat ini belum terpecahkan. Dutemukan tembok raksasa yang mirip dengan sebuah benteng di dasar laut Papua. Sebelumnya benteng raksasa ini bisa dilhat di Google namun sejak Januari 2012 Google menghapus gambar ini tanpa penjelasan.

Itulah tadi 8 misteri di Indonesia yang sampai saat ini belum terpecahkan. Menurut anda manakah misteri di Indonesia yang paling membuat anda penasaran? (Fin)

Sumber berita ini diambil dari shopback.co.id

Jabarnews | Berita Jawa Barat