Inul Daratista Murka Neno Warisman Ajak Boikot Indomaret, Ini Sebabnya

JABARNEWS I BANDUNG – Artis yang kini menjadi tokoh politik Neno Warisman bikin penyanyi Inul Daratista murka. Itu setelah Neno Warisman mengajak masyarakat untuk melakukan aksi boikot Indomaret.

Pernyataan Neno Warisman untuk memboikot Indomaret, sebagai respon aksi buruh buntut perseteruan antara PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) dengan karyawannya terkait THR.

Sebagai informasi, buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mulai memboikot Indomaret pada Senin (24/5/2021).

Aksi yang dilakukan buruh boikot produk Indomaret diduga sebagai buntut terkait perkara dugaan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) yang tidak sesuai ketentuan.

Baca Juga:  Bikin Resah, Warga Minta Polisi Tangkap Kawanan Copet di Alun-alun Kota Bandung

Neno Warisman mengatakan perlu mendukung upaya buruh mendapat haknya. Hal itu sebagai bentuk kesetiaan terhadap aspirasi masyarakat bawah.

“Melanjutkan kesetiaan kita kepada aspirasi masyarakat, kalau masyarakat diwakili hari ini oleh kelompok KSPI yang mereka boikot Indomaret, belanja di warung sendiri,” kata Neno Warisman.

“Ya sudah, yuk kita ikutan. Yang gak mau ikut juga gak apa-apa. Tapi kalau mau ikut, bagus!,” lanjut Neno Warisman.

Inul Daratista turut menanggapi ajakan boikot Indomaret dari Neno Warisman. Inul Daratista mengatakan, Neno Warisman silahkan angkat kaki dari Indonesia jika menentang pemerintah.

Baca Juga:  Korban Banjir Bandang di Garut Akan Dapat Bantuan Dana hingga Rp50 Juta, Ini Kriterianya

“Kalau tidak suka dengan sudut pandang dan kinerja pemerintah silahkan Anda hengkang dari negara ini enggak apa kok,” tulis Inul Daratista di kolom komentar akun Instagram @maklambeturah, dikutip Selasa (25/5).

Inul Daratista bilang bahwa saat ini Indonesia sedang dilanda COVID-19, sehingga tidak tepat jika ada ajakan untuk melakukan aksi demonstrasi.

“Perempuan hebat itu bukan seperti anda yang bisanya mbacot mulu, ini arena covid sedunia anda mau ngajak demo,” kata Inul.

Pemilik goyang ngebor ini mengaku pernah terkena serangan COVID-19, dampak yang dia rasakan pun luar biasa.

Baca Juga:  Diduga Arus Pendek Listrik, Pabrik Plastik di Jababeka Terbakar

“Anda belum pernah merasakan kena Covid ya? Dampaknya juga selain enggak bisa kerja, taruhane nyawa. Saya dan keluarga sudah kena cuk! Sakit,” ujarnya.

Inul Daratista bilang, Neno Warisman mengajak boikot Indomaret, maka akan berdampak pada pengangguran.

“Itu suruh demo, toko tutup, terus pegawainya apa kamu tanggungjawab kasih makan cuk? Nalarmu nang endi? Hina dina anda ini,” ungkapnya.

“Nih perempuan nggak ada capeknya. Baju brukutan, hatinya koyok setan. Lagi covid begini ngajakin orang mampus rame-rame,” sambung Inul Daratista. (Red)