Jadi Babinkamtibmas Terbaik, Ini Yang Dilakukan Aiptu Ono Kartono

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Aiptu Ono Kartono, menerima piagam penghargaan sebagai Babinkamtibmas yang rajin dalam melaksanakan sholat subuh berjemaah di wilayah binaannya dan dekat dengan masyarakat binaannya.

Piagam tersebut berasal dari Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi.

Aiptu Ono Kartono sangat terkesan ketika mendapat piagam penghargaan tersebut.

“Kesannya mendapat penghargaan sangat luar biasa. Tentu menjadi spirit kepada saya untuk berkerja lebih baik lagi, demi Masyarakat dan Bangsa yang kita cintai ini,” kata Ono, saat ditemui usai menerima penghargaan di Mapolres Purwakarta, Senin (17/12/2018).

Baca Juga:  Pemerintah Akan Kaji Ulang Perizinan Kawasan Yang Akibatkan Longsor di Sumedang

Menurutnya, Sholat Subuh Berjamaah bersama warga binaannya, maka akan terjalin hubungan yang lebih dekat dengan warganya dan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah binaannya.

Baca Juga:  Kabupaten Pangandaran Sudah Bisa Gelar Event Seni Budaya, Jeje Wiradinata Beri Imbauan Ini

“Disamping untuk melakukan kunjungan/sambang dengan warga binaannya, kegiatan shalat subuh tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan pembinaan serta penyuluhan (Binluh) terhadap warga Desa Babakan,” kata Ono.

Sementara, Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno, mengatakan bahwasanya ia sangat bangga terhadap Aiptu Ono Kartono yang mana saat ini mendapat Penghargaan Personil Bhabin yang terbaik langsung dari Kapolres Purwakarta.

Baca Juga:  Tahun 2019, Astakira Pulangkan 27 TKI

“Saya sangat bangga melihat prestasi yang ditunjukkan oleh Aiptu Ono Kartono. Karena ia terpilih sebagai perwakilan Personil Bhabinkamtibmas dari Polsek Wanayasa. Aiptu Ono Kartono termasuk salah satu personil yang rajin melakukan kegiatan salat Subuh berjamah di wilayah binaannya, dan dekat dengan masyarakat,” pungkas pria yang akarab disapa Tikno. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat